Scroll to Top

Masa Depan Persema Malang Ada di Tangan PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Persema Logo

Manajemen Persema Malang saat ini sedang was-was. Pasalnya, mereka menunggu kepastian dari PSSI mengenai nasib Persema selanjutnya. Masa depan Laskar Ken Arok memang ditentukan oleh keputusan PSSI yang akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus 2013 mendatang sebagai hasil pertemuan antara PSSI, klub-klub Indonesia Premier League (IPL), dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Namun, dalam pertemuan yang digelar di Hotel Sutan Jakarta pada Jumat (2/8/2013) kemarin, persoalan Persema Malang tidak dibahas secara khusus sehingga manajemen Laskar Ken Arok masih belum mengetahui akan yang terjadi nanti. Manajemen Persema pun memilih menunggu keputusan dari PSSI.

“Memang dalam pertemuan tersebut tak dibahas mengenai nasib Persema musim depan. Di pertemuan itu hanya dijadikan ajang diskusi untuk memberi masukan dalam rapat Komite Eksekutif mendatang,” kata CEO Persema, Dito Arief, kemarin.

“12 Agustus 2013 mendatang akan ada keputusan Exco atas hasil rekomendasi dari pertemuan ini. Ya kami akan menunggu itu saja,” lanjutnya.

Persema Malang memang terancam akan turun kasta ke kompetisi amatir. Pasalnya, Persema mendapat sanksi dari PSSI karena pernah ”membelot” dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke Indonesia Premier League (IPL). Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran sendiri bagi manajemen dan pecinta tim sekota Arema Indonesia itu.

Oleh karena itu, Dito Arief berharap PSSI bisa bersikap lebih bijak dan meninjau ulang hukuman untuk Persema Malang. Jika pada akhirnya benar-benar harus turun kasta, menurut Dito Arief, maka Laskar Ken Arok menjadi tumbal konflik PSSI yang sebelumnya terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda