Scroll to Top

Changhong Z9, Smartphone dengan Baterai Berkapasitas 5.000mAh Diperkenalkan

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013
Changhong Z9
Changhong Z9

Kita tentu masih ingat dengan smartphone dengan baterai berkapasitas besar, seperti RAZR MAXX yang berkapasitas 3.500mAh atau Lenovo P780 dengan baterai 4.000mAh. Namun, produsen asal China telah menghadirkan smartphone dengan baterai berkapasitas lebih besar lagi, yakni 5.000mAh melalui seri Changhong Z9.

Sekilas, desain smartphone Changhong Z9 ini tampak tidak terlalu istimewa. Meski mengusung baterai berkapasitas sangat besar, smartphone Changhong Z9 ini tak tampak terlalu besar dan tebal, bahkan tebalnya hanya 9mm saja. Tentu saja baterai berkapasitas besar Changhong Z9 ini menawarkan waktu penggunaan yang lebih lama.

Spesifikasi yang ditawarkan smartphone Changhong Z9 ini cukup lumayan, yakni dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang layar yang luas. Changhong Z9 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, Changhong Z9 ini mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek MT6589 yang diotaki oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis yang mumpuni dari PowerVR SGX 544MP.

Tak hanya itu, smartphone Changhong Z9 ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash dan kamera depan. Sektor konektivitas, Changhong Z9 mengandalkan WiFi, Bluetooth, dan A-GPS. Tak diketahui berapa kapasitas memori internal yang diusung oleh Changhong Z9.

Sepeerti yang dilansir dari Phone Arena (05/08/2013), sampai saat ini belum diketahui apakah smartphone Changhong Z9 ini akan dijual keluar China atau tidak. Harga dari smartphone Changhong Z9 ini juga belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda