Scroll to Top

Asus: Hilangkan Tombol Start, Microsoft Salah Besar

By Ditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013
Windows 8.1
Windows 8.1

Setelah melontarkan pernyataan bahwa Windows RT sangat tidak menjanjikan dan memutuskan untuk mengembangkan produk dengan sistem operasi Windows RT, Asus kembali melontarkan kritikan kepada Microsoft dengan mengatakan bahwa menghilngkan tombol Start di Windows adalah kesalahan besar Microsoft.

Seperti yang kita ketahui, penjualan Windows 8 memang buruk dan menuai banyak kritikan, salah satunya adalah hilangnya tombol Start. Microsoft sendiri mencoba memperbaiki hal tersebut dengan menghadirkan tombol Start di Windows 8.1. Sayangnya, tombol Start di Windows 8.1 hanyalah shortcut menuju Start Screen.

Microsoft memang menghadirkan Start Screen sebagai pengganti tombol Start di Windows 8 untuk memudahkan pengguna mengakses menu melalui media layar touchscreen. Jonney Shih, Chairman Asus menjelaskan bahwa Microsoft membuat kesalahan sangat besar ketika memutuskan untuk menghapus tombol Start dari Windows 8, menunjukkan bahwa pengguna benar-benar membutuhkan fitur tersebut untuk lingkungan kerja yang lebih akrab.

Absennya tombol Start di Windows 8 ini membuat banyak pengguna sistem operasi tersebut memutuskan untuk menginstall software buatan pihak ketiga yang mampu menghadirkan kambali tombol Start menu, meski tak sama persis dengan tombol Start Menu asli buatan Microsoft.

Microsoft memang sejak awal tidak berniat untuk mengembalikan tombol Start di Windows 8.1 dan hanya menambahkan shortcut untuk mengakses Start Screen. Hal ini semakin menunjukkan bahwa Microsoft sangat terobsesi dengan perangkat berlayar sentuh seperti tablet.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/08/2013), saat ini Microsoft dikabarkan tengah menggarap tablet Surface generasi kedua yang akan hadir dengan sistem operasi Windows RT dan Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda