Scroll to Top

Leeds United Dibekap 0-3 oleh Manchester United Berkat Dua Gol Michael Owen

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Belum ada yang mampu menghadang Manchester United di tingkat domestik. Menurunkan kebanyakan pemain lapis kedua, Setan Merah tetap terlalu tangguh untuk mantan rival mereka, Leeds United. Pasukan Alex Ferguson menang mudah 0-3.

United tampil dengan sebelas pemain starting XI yang sama sekali berbeda dengan saat mereka menyikat Chelsea 3-1. Namun, skuad inti ini tak sepenuhnya diisi pemain muda tak berpengalaman. Ada Ryan Giggs, Park Ji Sung, Antonio Valencia, Michael Carrick, Dimitar Berbatov, dan Michael Owen.

Setan Merah tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti dalam Piala FA 2010. Kala itu, mereka dipermalukan Leeds United 0-1 di Old Trafford. Maka, menggilalah Michael Owen.

Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid itu membuka skor di menit 15. Menerima umpan Park Ji-Sung, Owen dengan dingin menaklukkan Andrew Lonergan. 0-1.

Seolah ingin membuktikan bahwa ketidakhadirannya sebagai pemain reguler hanyalah karena superoritas Rooney, Chicarito, dan Danny Welbeck, Owen masih menyumbangkan satu gol lagi. Umpan silang Mame Diouf dikonversinya menjadi gol pada menit 32.

Pemain veteran Ryan Giggs menutup babak pertama dengan gol di penghujung waktu berkat aksi individualnya. Menang 0-3 di babak pertama, cuma kesialan yang akan menghancurkan United di Elland Road, kandang Leeds.

Benar saja, tak ada gol tambahan di babak kedua. Termasuk ketika Danny Welbeck masuk menggantikan Mame Diouf pada menit 70. United melenggang mulus di ajang Piala Liga.

Menanggapi kekalahan ini, manajer Leeds United, Simon Grayson tidak bisa berkata banyak. “Ada jurang besar antara kami (dan United). Kami tidak tampil maksimal. Semestinya, kami ingin membuat United merasakan sebuah pertandingan (ketat) dan kami gagal melakukannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda