Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Putaran Kedua

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

MotoGP 2013 telah merampungkan jadwal putaran pertamanya. Di seri-seri awal balapan, drama lahir dari Marc Marquez yang menjelma menjadi penantang baru bagi rider MotoGP lainnya. Di beberapa putaran terakhir, drama MotoGP dilanjutkan dengan cederanya Lorenzo-Pedrosa serta mulai bangkitnya Valentino Rossi.

Seri Laguna Seca yang digelar 21 Juli kemarin sekaligus menandai libur panjang MotoGP. Para rider dijadwalkan kembali berkompetisi dua minggu lagi atau 12 hari dari sekarang. Masih bertema balapan Amerika, MotoGP seri ke-10 akan digelar di Indianapolis 18 Agustus 2013. Berbeda dengan seri balapan Eropa, di Indianapolis balapan akan digelar pukul 23.00 WIB.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan jelang bergulirnya putaran kedua nanti. Pertama adalah cerita Lorenzo-Pedrosa yang masih belum sepenuhnya pulih, kedua adalah kontrak baru para rider. Cal Crutchlow menjadi perbincangan hangat menyusul keputusannya menerima pinangan dari Ducati. Crutchlow dipastikan tidak lagi membela Yamaha Tech 3 musim depan.

Setelah menjalani sesi Indianapolis, para rider harus bernapas panjang. Pasalnya mereka tidak bisa beristirahat lama.

Seminggu setelah Indianapolis pembalap MotoGP harus menjalani kompetisi di Republik Ceko. Ya, tanggal 25 Agustus nanti seri Brno akan menandai kembali MotoGP ke balapan Eropa. Dilanjutkan dengan track legendaris, Silverstone, Inggris yang juga digelar seminggu setelah balapan Ceko.

Trans 7 sebagai saluran televisi yang menyiarkan MotoGP 2013 telah mem-publish jadwal balapan putaran kedua. Berikut adalah jadwal MotoGP sebagaimana yang dilansir situs www.trans7.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda