Scroll to Top

Casey Stoner Kembali Jajal Lintasan Balap MotoGP

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Beberapa bulan absen dari MotoGP menyusul keputusannya untuk pensiun, minggu ini eks bintang Honda dan Ducati, Casey Stoner kembali turun ke lintasan balap. Seperti dilansir Autosport, pembalap Australia ini sedang berada di Jepang.

MotoGP 2013 sedang berada dalam masa libur penjang pasca selesainya putaran pertama. Namun di masa break kompetisi inilah, Casey Stoner mendapat penghormatan untuk kembali menikmati atmosfer MotoGP. Honda meminta Stoner untuk menguji kemampuan RC213V di atas lintasa sirkuit Motegi.

Sebagai pabrikan motor ternama, Honda tidak mau menghabiskan jeda libur tanpa adanya pembenahan. Pabrikan motor asal Jepang ini melakukan pengujian guna meningkatkan performa motornya. Selain meningkatkan performa RC213V, uji coba yang dilakukan Honda dan Casey Stoner juga bertujuan melihat progres pengembangan suku cadang yang niatnya akan dijual kepada customer teams tahun depan.

Stoner yang beralih di ajang balap V8 Supercar Development Series tahun ini telah menyelesaikan enam lap. Namun ia tidak bisa berlama-lama di lintasan balap lantaran kondisi cuaca Jepang yang tiba-tiba hujan. Curah air dari langit menggagalkan rangkaian jadwal Honda hari ini.

Bagaimana tanggapan Stoner setelah bereuni kembali dengan Honda dan lintasan Motegi?

“Sangat bagus saya bisa kembali menunggangi sepeda, jika hanya untuk beberapa lap,” buka Stoner.

“Kami hanya berhasil mendapatkan satu putaran sebelum hujan tiba, sedikit mengecewakan. Rasanya benar-benar menyenangkan merasakan pengalaman pertama (comeback) ini sejak sembilan bulan saya pensiun dari MotoGP. Hal ini membuat saya harus melakukan beberapa penyesuaian.”

“Sepeda dan trek sangat baik dan saya berharap kita bisa mendapatkan beberapa pengujian yang lebih baik besok dengan lintasan kering dan menggeber beberapa lap yang lebih banyak.”

MotoGP putaran kedua akan kembali digelar pada 18 Agustus nanti. Untuk melihat jadwal lengkapnya, silakan klik link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda