Scroll to Top

Sakti Eks Sheila On 7 Ganti Nama Salman Al-Jugjawy, Ini Alasannya!

By Aditya / Published on Tuesday, 06 Aug 2013

Salman Al-Jugjawy Sakti Sheila On 7

Masih ingat dengan Sakti, eks gitaris Sheila On 7 yang pernah sangat terkenal itu? Setelah hengkang dari Sheila On 7, Sakti memang sempat menghilang. Tapi kini, lelaki bernama lengkap Saktia Ari Seno itu telah kembali dengan kondisi yang serba baru, termasuk namanya. Sakti yang sekarang telah berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy. Apa alasannya?

Menurut Sakti, nama itu adalah doa. Ia mengakui bahwa nama Sakti memang bagus, namun maknanya terlalu tinggi baginya. Oleh karena itu, lelaki asli Yogyakarta ini mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy.

“Sakti itu namanya bagus, cuma kan mikirnya kayak Gatotkaca yang super power. Padahal yang mahasakti itu Allah, saya cuma hamba-Nya,” ujar Sakti di Jakarta belum lama ini.

“Sebetulnya kembali lagi, apapun yang kita lakukan itu doa. Nama itu doa, semakin sering dipanggil, semakin sering kita didoakan,” lanjut Salman Al-Jugjawy.

Lantas, mengapa nama Salman Al-Jugjawy yang dipilih oleh Sakti. Ada alasan khusus? Musisi yang dulu terkenal keren dengan rambut gondrongnya ini pun mengurai alasannya.

“Saya mau selamat. Saya pikir, apa ya bahasanya yang bagus? Jadilah Salman itu artinya selamat, Sa-nya itu Sakti. Jugjawy itu nama tempat lahir saya, di Jogja, karena huruf O enggak ada ya jadi Jugjawy. Alasannya, ingin dapat doanya saja,” kata Sakti merendah.

Sakti sendiri memutuskan hengkang dari Sheila On 7 pada tahun 2006. Ia memilih untuk memperdalam ilmu dakwah Islam di Bangladesh, India, dan Pakistan. Tidak hanya berganti nama, penampilan Sakti pun berubah drastis dengan mengenakan pakaian gamis dan jenggot panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda