Slank 2013

Slank saat ini sedang sibuk di dapur rekaman untuk mempersiapkan album terbaru mereka. Rencananya, Slank akan merilis album teranyarnya pada bulan Oktober 2013 mendatang. Hal itu dikatakan oleh gitaris Slank, Abdee Negara, di Markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Saat ini seperti tahun-tahun sebelumnya, Slank masuk studio rekaman dan rencananya akan dirilis pada bulan Oktober,” ujar Abdee belum lama ini.

Abdee melanjutkan, ia bersama personel Slank yang lain, yakni Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka, memang telah memutuskan untuk absen manggung selama bulan Ramadhan tahun ini.

Sebagai gantinya, Slank akan berkonsentrasi untuk merampungkan penggarapan album terbaru mereka. Abdee mengatakan, saat ini penggarapan album terbaru Slank sudah hampir selesai.

“Sudah 3 minggu kami masuk studio dan kini sudah mencapai 90 persen,” kata gitaris asli Donggala, Sulawesi Tengah ini.

Selama puluhan karir berkarir di jagat musik Indonesia, Slank memang telah mengalami banyak peristiwa, baik yang pahit maupun yang manis. Perjuangan mereka dimulai dari nol dan berkali-kali terjatuh karena lagu-lagu mereka yang dinilai kritis dan memiliki massa yang sangat banyak dari seluruh wilayah Indonesia.

Namun, kini Slank telah menjelma menjadi salah satu band terbaik di Indonesia. Eksistensi mereka tak pernah mati dan bahkan semakin kokoh di tengah maraknya musisi pendatang baru yang mengusung berbagai macam aliran musik.

“Kita mengalami industri musik mulai dari bagus, mulai sakit, sakit, hingga akhirnya mau bangkit lagi. Dan cara kami mengatasinya adalah dengan berkarya,” tandas Abdee.