Scroll to Top

AIK vs MU 1-1: Diselamatkan Gol Angelo Henriquez

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Moyes-Round

Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan uji coba antara AIK vs MU di Friends Arena, Selasa (6/8/2013) waktu setempat. Gol Robin Quaison berhasil disamakan oleh Angelo Henriquez di laga ini. Kegagalan Robin van Persie memaksimalkan sejumlah peluang juga memastikan ia tak bisa mencetak gol tepat di hari ulang tahunnya.

Tekanan deras sudah dilancarkan pasukan David Moyes pada tuan rumah. Memasuki menit delapan, Wilfried Zaha gagal mengkonversi sebuah peluang emas saat bola tendangannya di depan gawang AIK masih melebar.

Jelang setengah jam laga berjalan, giliran Kenny Stamapoulos yang berhasil menyelamatkan gawangnya dari ulah Van Persie. Berawal dari aksi Patrice Evra dari sisi kiri, bola umpan silangnya disambut sepakan RvP dan bisa digagalkan sang kiper.

AIK vs MU

Babak kedua berjalan empat menit, fans tuan rumah bersorak gembira menyambut gol yang dicetak Robin Quaison. Berhasil melewati kawalan Nemanja Vidic, Quaison mendapat ruang tembak yang cukup dan kemudian melesatkan bola yang tak mampu dihalau Ben Amos. 1-0!

Lima menit berselang, Manchester United nyaris menyamakan skor. Umpan sepak pojok Ryan Giggs ditanduk dengan sempurna oleh Vidic. Sayang, bola masih menerpa tiang gawang.

Usaha keras tim tamu akhirnya berbuah di menit 68. Tendangan bebas Van Persie masih menerpa pemain AIK, namun Michael Carrick dengan cepat bisa menguasai bola kembali dan memberikannya pada Zaha di sisi sayap. Eks pemain Crystal Palace itu kemudian mengirim umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Angelo Henriquez. 1-1!

Angelo Henriquez-AIK

Beberapa saat setelahnya, Henriquez hampir mencetak gol lagi namun masih gagal. Berikutnya, Van Persie coba memberi kesempatan pada Anderson untuk mengeksekusi sebuah peluang. Carlgren bisa mengamankan bola.

Jelang pertandingan berakhir, United lagi-lagi membuang peluang emas di depan gawang AIK. Bebe beraksi dengan bagus di sisi sayap dan memberi umpan crossing yang disambut tandukan Van Persie. Sayangnya, bola masih mengarah tepat ke kiper AIK.

Setelah laga di Swedia ini, pasukan United akan segera kembali ke Manchester dalam rangka persiapan melakoni pertandingan testimonial Rio Ferdinand pada 9 Agustus kontra Sevilla di Old Trafford.

Data Pertandingan:

AIK 1-1 MU (Quaison 49’ / Henriquez 68’)

Susunan Pemain:

AIK: Kenny Stamatopoulos (Patrik Carlgren 46’); Niklas Backman (Noah Sundberg 86’), Alexander Milosevic (Martin Lorentzon 46’), Nils-Eric Johansson, Ebenezer Ofori (Edward Owusu 77’); Nabil Bahoui (Sam Lundholm 60’), Robin Quaison (Christian Kouakou 60’), Ibrahim Moro (Anton Saletros 75’); Kennedy Igboananike, Celso Borges (Robert Persson 46’), Martin Kayongo-Mutumba (Henok Goitom 70’)

MU: Anders Lindegaard (Ben Amos 46’); Rafael, Jonny Evans (Chris Smalling 54’), Nemanja Vidic, Patrice Evra; Michael Carrick, Anderson; Ryan Giggs (Bebe 79’), Nani (Angelo Henriquez 31’), Wilfried Zaha (Danny Welbeck 79’); Robin van Persie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda