Scroll to Top

Pemain Terbaik Eropa 2013: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Atau Franck Ribery?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Pemain Terbaik Eropa 2013 Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Atau Franck Ribery

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Franck Ribery menjadi tiga kandidat utama untuk ditetapkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012/2013. Mereka menyingkirkan 7 kandidat lain, termasuk Robin Van Persie (Manchester United), Gareth Bale (Tottenham Hotspur), dan Thomas Mueller (Bayern Munchen).

Ketiga pemain ini menjadi kandidat dengan raihan poin terbanyak yang dipilih oleh para jurnalis dari masing-masing negara di Eropa. Tiap-tiap jurnalis memilih lima pemain, dengan urutan pertama mendapatkan 5 poin, urutan kedua empat poin, dan seterusnya.

Franck Ribery musim 2012/2013 lalu menjadi kunci paling vital atas keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winners. Sementara itu, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya mendobrak dominasi King Leo sebagai top skor Liga Champion dalam lima tahun terakhir. Lionel Messi sendiri, tak terbantahkan lagi adalah mesin gol yang menyelamatkan gelar La Liga untuk Barcelona.

Pengumuman siapa yang memenangi Pemain Terbaik UEFA akan diadakan pada Kamis, 29 Agustus 2013. Berbarengan dengan undian babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Ini adalah edisi ketiga pemilihan Pemain Terbaik Eropa. Sebelumnya, duo Barcelona berturut-turut menjadi pemenang. Yaitu, Lionel Messi pada musim 2010/2011, dan Andres Iniesta pada musim lalu.

Berikut ini adalah pemain dengan posisi keempat hingga kesepuluh dalam pemilihan 10 kandidat Pemain Terbaik Eropa.

4 Robert Lewandowski (Polandia) – Borussia Dortmund (80 point)
5 Arjen Robben (Belanda) – FC Bayern München (55)
6 Thomas Müller (Jerman) – FC Bayern München (51)
7 Gareth Bale (Wales) – Tottenham Hotspur FC (48)
8 Bastian Schweinsteiger (Jerman) – FC Bayern München (34)
9 ZlatanIbrahimović (Swedia) – Paris Saint-Germain FC (27)
10 Robin van Persie (Belanda) – Manchester United FC (24)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda