Scroll to Top

Bayern Munchen Tak Akan Mengubah Dunia Bersama Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Bayern Munchen Tak Akan Mengubah Dunia Bersama Pep Guardiola

Bayern Munchen era Pep Guardiola tak terlalu berubah banyak dibandingkan era Jupp Heynckes. Arjen Robben mengatakannya kepada situs resmi Bundesliga setelah Bayern Munich menggasak BSV Schwarz-Weib Rehden 5-0 di DFB Pokal.

“Cukup lucu gosip seputar pelatih baru. Persiapan pramusim berjalan sebagaimana mestinya. Tak perlu berpikir berlebihan dan berpikir Bayern akan mengubah dunia. Memang ada sedikit perubahan, tapi itu hal biasa jika terjadi pergantian pelatih. Pada akhirnya, kami masih bermain sepakbola dan berkonsentrasi pada kualitas sebagai pemain,” cetus sayap Belanda.

Sejak Pep Guardiola masuk ke Bayern Munchen, terjadi perubahan formasi yang cukup unik, dari 4-2-3-1 menjadi 4-1-4-1. Selain itu, beberapa pemain diletakkan pada posisi yang tidak biasanya, termasuk Arjen Robben.

Bagi eks Chelsea dan Real Madrid, wewenang untuk menentukan formasi tim sepenuhnya merupakan hak pelatih.

“Pada babak pertama melawan BSV Schwarz, saya bermain terutama di sektor kiri gelandang. Tentu saja ini keputusan pelatih. Memang, saya pikir, saya bisa berada dalam kondisi terbaik jika berada di sayap kanan. Tapi, tak masalah bermain di posisi berbeda, di mana pun. Semuanya oke-oke saja bagi saya,” cetus Robben.

Bayern Munchen sendiri akan memulai petualangan mereka mempertahankan gelar Bundesliga pada akhir pekan ini. Kubu Allianz Arena akan bersua dengan Borusia Moenchengladbach, tim yang dalam Telekom Cup 2013 mereka cukur dengan skor 1-5.

Nah, sukseskah perjalanan ‘resmi’ ketiga Pep Guardiola bersama Munich? Saat ini rekor Pep adalah sekali kalah (dari Dortmund di Piala Super Jeman) dan sekali menang di DFB-Pokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda