Scroll to Top

Liga Inggris: Matija Nastasic Absen Hingga Enam Pekan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Nastasic

Kehilangan besar harus dirasakan skuad Manchester City jelang musim 2013-2014 dimulai. Salah satu bek andalan tim, Matija Nastasic, divonis absen hingga enam pekan mendatang akibat cedera engkel. Cedera itu ia dapat di Hong Kong kala menjalani laga versus Sunderland di final Barclays Asia Trophy 2013.

Kondisi lapangan yang sangat buruk di Hong Kong waktu itu menjadi penyebab tumbangnya Nastasic. Bahkan Tottenham Hotspur yang juga ikut di turnamen tersebut, harus kehilangan Jan Vertonghen akibat cedera serupa.

Absennya pemain Serbia berusia 20 tahun itu jelas membuka lebar celah di pertahanan City. Maklum saja, musim lalu Nastasic menjadi pemain vital di lini belakang The Citizens. Total, ia bermain di 30 pertandingan musim lalu dengan rapor yang cukup bagus.

Hilangnya Nastasic praktis memaksa Manuel Pellegrini menduetkan Vincent Kompany dengan Joleon Lescott di pekan awal. Rotasi bisa dimungkinkan dengan memainkan Micah Richards sebagai bek tengah jika dibutuhkan.

Bukan tidak mungkin, masalah ini akan membuat Pellegrini memaksa pemilik klub untuk mengeluarkan uang lagi demi mendapatkan bek baru. Apalagi performa barisan belakang City sebenarnya juga belum terlalu meyakinkan.

Kabar bagusnya, Sergio Aguero yang melewatkan pertandingan pra-musim sejauh ini akibat masa recovery cedera lutut sudah dipastikan kembali berlatih dalam waktu dekat. Aguero pun diharapkan bisa bermain di pekan awal Premier League kala City menjamu Newcastle United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda