Scroll to Top

Juventus vs Inter Milan 9-10: Nyonya Tua Juru Kunci

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Juventus vs Inter Milan 9-10 Nyonya Tua Juru Kunci

Inter Milan akhirnya berhasil mendapatkan peringkat ketujuh dalam Guinnes International Champions Cup 2013. Juan Pablo Carrizo, kiper kedua Internazionale menjadi penentu dalam drama adu penalti yang sangat panjang, setelah Juventus vs Inter Milan hanya bermain dengan skor imbang 1-1 selama 90 menit.

Derby d’Italia di tanah Amerika Serikat berujung pada nasib tragis Juventus sepanjang International Champions Cup 2013. Tumbang oleh Everton via adu penalti, dijegal oleh LA Galaxy (3-1), dan kini di pertandingan yang kurang menghibur, ditundukkan oleh peringkat sembilan Serie-A musim lalu.

Mengandalkan Ricky Alvarez-Rodrigo Palacio-Fredy Guarin di depan, Iner Milan tampil lebih menggigit di awal pertandingan. Para gelandang yang diletakkan Antonio Conte seperti tengah berada dalam liburan musim panas sehingga kerap melakukan kesalahan. Juventus terguncang, dan butuh 29 menit bagi Alvarez untuk menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Kerjasama dari ujung gawang ke ujung gawang lain, berujung pada tembakan Guarin yang bisa diblok kiper legendaris. Namun, Ricky Alvarez ada di posisi nyaman untuk menyarangkan gol pembuka.

Juventus yang barisan depannya juga terlihat kurang kompak, berusaha membalas. Mereka kemudian mendapatkan gol tersebut, melalui titik putih setelah Mirko Vucinic jatuh di kotak penalti oleh Juan Jesus. Arturo Vidal sukses mengonversinya dengan baik di ujung babak pertama.

Babak kedua diwarnai dengan pergantian pemain dari kedua kubu. Namun energi pertandingan semakin merosot. Sebuah kesegaran didapatkan dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang membentur tiang bawah di menit 76. Tidak ada yang berubah. Skor 1-1 berkuasa hingga ujung pertandingan dan berlakulah drama adu penalti. Yang, tak seperti biasanya, sangat panjang dan lama.

Dua penendang pertama, Sebastian Giovinco dan Fredy Guarin sama-sama gagal. Namun, ini tak berlaku pada delapan eksekutor berikutnya yang mulus-mulus saja. Barulah Mauricio Isla sebagai penendang kesepuluh menyaksikan Carrizo menyelamatkan penaltinya.

Dan sang pahlawan bagi Inter pagi ini memang Juan Pablo Carrizo karena ia menjadi penendang kesepuluh bagi Nerazuri, tanpa kesalahan. Internazionale meraih peringkat ketujuh International Champions Cup lewat sebuah drama panjang, sementara sang juara bertahan Serie-A ada di posisi terbawah.

JUVENTUS (3-4-1-2): Buffon (46’ Storari); Caceres, Bonucci (78’ Ogbonna), Chiellini; Lichtsteiner (65’ Isla), Pirlo, Marchisio, Asamoah (59’ De Ceglie); Vidal; Tevez (70’ Llorente), Vucinic (70’ Giovinco).

INTER (3-4-2-1): Handanovic (46’ Carrizo); Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus (79’ Andreolli); Nagatomo (79’ Jonathan), Kuzmanovic (70’ Belfodil), Cambiasso (59’ Olsen), Pereira; Alvarez, Palacio (79’ Icardi), Guarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda