Scroll to Top

PSSI Diminta Lindungi IPL

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

IPL Merah Logo

PSSI sebagai federasi sepakbola tertinggi di tanah air seharusnya melindungi kompetisi resmi yang bernaung di bawahnya, termasuk semua klub yang juga menjadi anggota PSSI. Hingga saat ini, Indonesia Premier League (IPL) masih merupakan kompetisi resmi di bawah PSSI sehingga PSSI berkewajiban memproteksinya. Hal ini disampaikan oleh Managing Director PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Didied Poernawan Affandy.

“Saya kira, PSSI memiliki kewajiban untuk memproteksi semua anggota dan properti mereka, baik klub maupun liga di bawah mereka,” kata Didied Poernawan Affandy di Jakarta belum lama ini.

“Hal ini telah disampaikan Sekjen PSSI dalam acara pertemuan antara PSSI, klub-klub peserta IPL dan LPIS, Jumat lalu,” lanjutnya.

Didied Poernawan Affandy angkat bicara mengenai hal ini karena santernya kabar yang beredar bahwa IPL akan dibubarkan. Padahal, kompetisi yang berada di bawah pengelolaan LPIS ini baru akan memasuki putaran kedua.

Wacana pembubaran IPL justru datang dari sejumlah klub pesertanya sendiri, seperti yang disuarakan oleh Semen Padang dan Persiba Bantul. Dua tim papan atas IPL ini menilai LPIS tidak becus mengelola kompetisi sehingga lebih baik IPL dibubarkan saja.

Menanggapi wacana pembubaran IPL, Didied Poernawan Affandy tidak mau berkomentar banyak. Sekali lagi, ia hanya berharap PSSI bisa bersikap bijak dengan melindungi kompetisi resmi yang berada di bawah naungannya.

“Kita lihat nantilah. Saya tidak ingin berasumsi dan berandai-andai. Mari kita tunggu dulu fakta dan realita yang ada,” pungkas Didied Poernawan Affandy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda