Pro Duta FC Hadapi Hamburg SV di Jerman

Pro Duta FC IPL

Klub peserta Indonesia Premier League (IPL), Pro Duta FC, dikabarkan akan menghadapi salah satu tim mapan Bundesliga, Hamburg SV, dalam laga persahabatan. Pro Duta FC akan bertandang ke Jerman, yakni ke kandang Hamburg SV, tim pengoleksi 4 kali juara Bundesliga. Namun,belum diperoleh keterangan pasti mengenai kapan laga tersebut dilaksanakan.

Media Officer Pro Duta, Handoyo Subosito, mengemukakan alasan mengapa Pro Duta FC yang melawat ke Jerman. Menurutnya, ada banyak manfaat jika timnya yang bertandang ke kandang Hamburg SV. Pasalnya, selain pemain, jajaran manajemen Pro Duta FC juga memiliki kesempatan untuk belajar kepada tim kelas dunia seperti Hamburg SV.

“Emang yang butuh uji coba cuma pemain? Manajemen juga butuh belajar. Kalau ujicoba di Indonesia, yang dapat ilmu hanya para pemain,” seloroh Handoyo Subosito belum lama ini.

Sebenarnya, Hamburg SV sempat berencana mengunjungi Indonesia untuk melawan Persebaya 1927 pada Mei 2013 silam, bersama tim raksasa Italia, AS Roma. Namun, gelaran tersebut akhirnya dibatalkan karena belum kondusifnya kondisi persepakbolaan di Indonesia.

Pro Duta FC sendiri merupakan pendatang baru di IPL. Tim yang kini bermarkas di Medan ini baru promosi ke IPL pada awal musim ini. Namun, performa Pro Duta FC di IPL 2013 ternyata cukup mengesankan. Tim berjuluk Kuda Pegasus ini turut meramaikan persaingan di papan atas IPL bersama Semen Padang, Perseman Manokwari, Persiba Bantul, Persebaya 1927, dan PSM Makassar.

Komentar Anda

Leave A Response