Scroll to Top

Persija Optimis Bertahan di ISL

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

persija isl 2013

Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, optimis mampu menjauhkan timnya dari ancaman degradasi. Eks pelatih Timnas Indonesia itu yakin bahwa Persija bisa bertahan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) alias tidak terlempar ke divisi bawah di musim depan. Benny Dollo pun mencanangkan Persija finish di papan tengah ISL 2013.

Kehadiran Benny Dollo memang membuahkan dampak positif bagi tim Macan Kemayoran. Sebelumnya, di tangan pelatih Iwan Setiawan, Persija Jakarta mengawali ISL musim ini dengan serangkaian hasil buruk. Bahkan, tim kebanggaan warga ibukota ini sempat terpuruk di dasar klasemen.

“Saya sudah berupaya menaikkan peringkat Persija dari posisi ke-18 hingga mencapai urutan ke-12. Jadi, sangat disayangkan jika perjuangan ini tidak dilanjutkan hingga akhir kompetisi,” tandas Benny Dollo di Jakarta belum lama ini.

Persija musim ini tampak tak sekuat musim-musim sebelumnya setelah tidak diperkuat lagi oleh sejumlah pemain bintangnya seperti Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Leo Saputra, Oktavianus, dan lain-lain. Belum dibayarkannya gaji mereka membuat para pemain pilar tersebut memutuskan hengkang dari skuat Macan Kemayoran.

“Tim ini sebagian besar diisi pemain muda dengan potensi bagus. Jadi, apabila ingin terhindar dari zona degradasi, semua pemain harus bisa menjaga konsistensi, semangat, dan motivasi hingga akhir kompetisi,” ujar Benny Dollo.

”Soal hasil, kami akan berupaya maksimal untuk dapat mengakhiri kompetisi di papan tengah klasemen,” lanjut mantan pelatih Arema Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda