Scroll to Top

Rahmad Darmawan Akui Gagal di Arema Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Rahmad Darmawan RD Arema Timnas Indonesia

Pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengakui kegagalannya mencapai target yang dicanangkan oleh manajemen Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. RD dibebani target untuk mengantarkan Arema ISL juara, namun tim Singo Edan tak mampu mengejar perolehan poin Persipura Jayapura yang telah memastikan diri menjadi kampiun ISL musim ini.

RD menyadari bahwa posisinya saat ini sebagai pelatih kepala Arema Indonesia tidak lagi aman. Pelatih yang juga menukangi Timnas Indonesia U-23 ini pun siap menerima apapun konsekuensi yang bakal dijatuhkan oleh manajemen Arema Indonesia terhadap dirinya, termasuk pemecatan.

“Saya telah gagal mewujudkan target juara yang diberikan manajemen. Bagaimanapun saya harus bertanggungjawab, baik kepada manajemen maupun Aremania. Saya sangat siap menerima konsekuensinya,” kata RD belum lama ini.

“Semuanya saya serahkan ke manajemen. Mereka yang paling berhak memberikan penilaian kinerja saya selama di Arema. Saya sendiri belum memikirkan bagaimana musim depan,” lanjut eks pelatih yang pernah menangani banyak klub papan atas di Indonesia ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa posisi RD di Arema Indonesia memang mulai digoyang. Manajemen Arema ISL bahkan telah mempersilahkan kepada semua pihak untuk memberikan masukan mengenai sosok pelatih yang pantas melatih Arema musim depan.

Salah satu nama yang dikabarkan paling diincar untuk menggeser RD adalah juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago. Selain RD, pelatih asal Brasil yang juga menukangi Timnas Indonesia senior ini disebut-sebut sebagai pelatih terbaik di Indonesia saat ini dan dinilai pantas untuk menangani Arema kendati cukup sulit untuk memboyongnya ke Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda