Scroll to Top

Firefox 23 Dirilis dengan Logo Baru, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013
Firefox 23
Firefox 23

Mozilla secara resmi telah merilis browser Firefox 23 yang hadir dengan logo dan fitur baru. Kehadiran logo baru Firefox ini telah diumumkan sejak browser Firefox 23 telah mencapai versi beta. Apa saja yang ditawarkan Firefox 23 selain logo baru? Simak artikel berikut ini.

Browser Firefox 23 ini datang dengan beberapa fitur baru, antara lain adalah kemampuan untuk memblokir konten yang tidak aman yang dicurigai telah dimodifikasi atau telah dimanfaatkan oleh penyerang. Firefox 23 ini juga membawa Network Monitor Tool yang bermanfaat bagi para pengembang.

Mozilla Firefox 23 ini juga menghadirkan antarmuka yang disederhanakan untuk pemberitahuan instalasi plug-in akselerasi video H.264 menggunakan DVXA2 yang telah ada sejak Windows Vista ke atas. Firefox 23 juga datang dengan perbaikan bug dan kinerja.

Firefox Logo Baru
Logo Baru Firefox

Logo baru Firefox ini mengusung warna yang sama dengan logo lama, hanya saja detail di logo baru Firefox ini jauh berkurang. Tak hanya itu, logo baru ini juga mengurangi efek glossy yang cukup kentara di logo sebelumnya. Secara umum, logo baru Firefox ini terlihat lebih halus dan bersih meski kehilangan detail terutama pada bagian punggung rubah.

Organisasi open-source Mozilla mengatakan bahwa perubahan logo pada Firefox ini diperlukan membuat logo bekerja lebih baik dalam berbagai lingkungan yang lebih luas, seperti layar kecil, berbagai latar belakang, dan sebagainya. Alasan yang cukup masuk akal.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (06/08/2013), Firefox 23 ini telah tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Penasaran? Silahkan unduh browser Firefox 23 melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda