Scroll to Top

Alexa Band Tetap Bertahan Bertiga

By Aditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Alexa Band

Meskipun telah kehilangan dua orang personilnya, Alexa band tetap akan bertahan dengan formasi yang ada sekarang ini. Saat ini, Alexa memang tinggal menyisakan 3 orang saja, yaitu Aqi Singgih (vokalis), Nur Satriatama alias Satrio (gitaris), dan Fajar Arifan (drummer). Band pelantun lagu Jangan Pernah Pergi ini belum berminat untuk menambah anggota baru sepeninggal Rizki (gitaris) dan JMono (bassist).

“Iya, kami bertiga. Tapi kalau manggung kita masih dibantu juga sama teman-teman kami. Cuma intinya Alexa cuma bertiga saja,” ujar Aqi di Jakarta belum lama ini.

Mengapa Alexa band tidak berminat merekrut personil baru? Aqi beralasan, mereka bertiga sudah sangat saling mengerti satu sama lain sehingga memudahkan dalam segala hal. Apalagi jika Alexa membutuhkan personil tambahan untuk sementara, banyak teman yang bersedia membantu.

“Kalau nambah lagi personel baru nanti ribet lagi, masalah manajemen juga, terus harus kenal dalam lagi orangnya, ribetlah. Belum tentu visi dan misinya sama, tujuannya sama. Jadi kami bertiga saja dulu deh,” tukas Aqi.

Kendati sudah mantap bertahan dengan 3 orang personil, namun Aqi tidak memungkiri bahwa hengkangnya Rizki dan JMono cukup berpengaruh sehingga Alexa memilih vakum sejenak untuk menyesuaikan diri sebelum kembali tampil di depan publik.

“Kejadian Rizki keluar, JMono keluar, dan akhirnya kita harus menyesuaikan lagi, karena kita tinggal bertiga, gue, Satrio, sama Fajar,” papar Aqi.

Alexa band sendiri berkiprah di jagat industri musik pribumi sejak tahun 2008. Awalnya, band ini digawangi oleh 5 personil. Namun, pada tahun 2011, Rizki memutuskan keluar dan disusul JMono di tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda