Scroll to Top

Oppo N-Lens N1: Smartphone Berkamera 13 Megapiksel dan Xenon Flash

By Ditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013
Oppo N-Lens N1
Oppo N-Lens N1

Misteri kamera Android besutan Oppo yang bocor beberapa waktu lalu mulai menemukan titik terang dengan munculnya Oppo N-Lens N1 dengan kamera 13 megapiksel yang dilengkapi dengan Xenon flash. Tak seperti yang diperkirakan sebelumnya, Oppo N-Lens N1 ini bukanlah kamera Android melainkan sebuah smartphone Android dengan kamera sebagai fitur utamanya.

Smartphone Oppo N-Lens N1 ini akan menjadi senjata utama produsen smartphone asal China ini untuk menghadapi smartphone yang memiliki fitur kamera yang superior, sebut saja Nokia Lumia 1020, Sony Xperia i1 Honami, dan Samsung Galaxy S4 Zoom.

Berdasarkan bocoran foto smartphone Oppo N-Lens N1 yang beredar di internet, terlihat bahwa smartphone Oppo N-Lens N1 ini mengusung desain membulat (rounded) yang agak berbeda dengan smartphone besutan Oppo lainnya. Oppo N-Lens N1 datang dengan kamera resolusi 13 megapiksel dan dilengkapi dengan Xenon flash.

N-Lens N1 besutan Oppo ini akan dilengkapi dengan teknologi yang disebut dengan “Night Owl” prosesor yang bermanfaat untuk menangkap obyek ditempat yang minim cahaya atau pada saat malam hari. Teknologi semacam ini telah ditawarkan Samsung melalui produk kamera Galaxy NX yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Oppo N-Lens N1 ini akan dilengkapi dengan fasilitas fast shutter, remote shutter, dan fitur lainnya. Sayangnya, tak diketahui spesifikasi teknis seperti chipset yang digunakan, spesifikasi lensa dan sensor, konektivitas, dan spesifikasi perangkat keras lainnya.

Spesifikasi Oppo N-Lens N1 ini kemungkinan tak akan jauh beda dengan Oppo Find 5 yang merupakan flagship dari smartphone Oppo. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Oppo terkait kehadiran smartphone canggih N-Lens N1 besutannya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (06/08/2013), smartphone Oppo N-Lens N1 ini diperkirakan akan dijual di China dengan harga US $480 atau sekitar Rp 4,8 juta. Tak diketahui kapan Oppo N-Lens N1 ini akan diluncurkan ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda