Scroll to Top

Persib Punya Peluang Untuk Go Internasional

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

sergio van dijk persib bobotoh

Persib sebagai salah satu klub yang memiliki pendukung yang loyal, sepertinya memiliki peluang untuk go internasional. Dengan dukungan Bobotoh yang setia di penjuru nusantara, bisa dijadikan modal bagi Maung Bandung untuk lebih mengembangkan sayapnya di negara-negara lain.

Terlebih baru-baru ini, Persib didaulat menjadi klub terbaik dunia versi situs Thetoptens sebagai klub terbaik di dunia. Persib mengalahkan beberapa klub dunia seperti Barcelona dan Real Madrid.

Hal itu juga bisa dijadiakan acuan bagi tim yang dimanajeri oleh Umuh Muchtar ini, untuk bisa go international.

Situs Thetoptens sendiri adalah situs yang membuka peluang pengunjung di dunia memberikan voting terhadap segala hal, termasuk sepak bola dan klub sepak bola.

Dalam voting itu Persib bertengger di peringkat teratas disusul klub–klub dunia lainnya seperti Barcelona (Spanyol), Real Madrid (Spanyol), Manchester United (Inggris), Chelsea (Inggris), Bayern Muenchen (Jerman), Galatasaray (Turki), AC Milan (Italia), Liverpool (Inggris), dan Arsenal (Inggris).

Ketika dimintai komentarnya Ketua Umum Viking, Heru Joko sependapat dengan hal itu. Menurut Heru Joko popularitas Persib di dunia maya memiliki banyak segi positif.

“Persib populer di dunia maya, itu bisa menaikan harkat Jawa Barat. Popularitas Persib di dunia maya juga bisa dimanfaatkan untuk meraih peluang di persepakbolaan global” ungkap Heru Joko di Bandung.

Heru Joko menambahkan jika  hasil voting tersebut adalah bukti dukungan terhadap Persib cukup besar tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Situasi ini memang bisa dimanfaatkan tidak saja dari sisi bisnis, tetapi juga menjadikan Persib sebagai pembangun karakter masyarakat Jawa Barat.

Dengan tingkat popularitas di dunia maya itu, tidak menutup kemungkinan Persib bisa mengambil peluang untuk lebih maju lagi di kancah persepakbolaan dunia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda