Scroll to Top

Lenovo ThinkPad Edge E145 Bertenaga AMD APU Kabini Diperkenalkan

By Ditya / Published on Wednesday, 07 Aug 2013
Lenovo ThinkPad Edge
Lenovo ThinkPad Edge

Lenovo baru-baru ini memperkenalkan laptop yang membidik pasar kelas bisnis dan profesional yang ditenagai oleh AMD APU (Accelerated Processing Unit) Kabini melalui seri ThinkPad E145. Sayangnya, hingga saat ini Lenovo belum memamerkan laptop ThinkPad E145 besutannya ke publik.

ThinkPad E145 besutan Lenovo ini datang dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Hal ini cukup disayangkan, mengingat saat ini telah banyak produsen yang menawarkan layar full HD, sementara Lenovo ThinkPad E145 ini masih berkutat di resolusi standar HD saja.

Sektor dapur pacu, Lenovo ThinkPad E145 ini ditenagai oleh AMD APU generasi Kabini, yakni AMD E1-2500 yang merupakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan didukung oleh grafis yang mumpuni dari AMD Radeon HD 8240 yang mengusung 128 stream prosesor.

Sektor ruang penyimpanan internal, ThinkPad E145 besutan Lenovo ini mengandalkan hard disk berkapasitas 500GB. Sektor konektivitas, ThinkPad E145 ini juga cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth 4.0, card reader, dan dua buah port USB 3.0.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Lenovo mengenai kapan smartphone ThinkPad E145 ini akan meluncur ke pasar. Harga laptop Lenovo ThinkPad E145 diperkirakan sekitar US $500 atau sekitar Rp 5 juta, tak terlalu mahal.

Saat ini Lenovo telah berhasil mengalahkan HP sebagai produsen PC terbesar di dunia. Produsen asal China ini tampaknya akan mengeluarkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk mempertahankan posisinya di pasar.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/08/2013), laptop ThinkPad E145 ini akan menjadi salah satu sanjata andalan Lenovo di pasar bisnis dan profesional engan membawa nama besar ThinkPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda