Scroll to Top

Duet Lionel Messi-Neymar Terbaik Di Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Duet Lionel Messi-Neymar Terbaik Di Eropa

Barcelona memiliki lini depan terkuat di antara tim-tim terkuat di liga-liga Eropa. Demikian jika melihat perolehan gol yang didapatkan Lionel Messi-Neymar pada musim lalu di liga domestik. Duet Lioney mencatatkan 60 gol, lebih baik daripada duo Ibrahimovic-Cavani (PSG) atau Cristiano Ronaldo-Benzema (Real Madrid).

Ketika berhasil mendapatkan Edinson Cavani dari Napoli, PSG sesumbar bahwa mereka memiliki lini depan terbaik di Eropa. Ungkapan yang wajar karena Cavani adalah top skor Serie-A musim lalu. Demikian pula Ibracadabra yang mengemas 30 gol dan menjadi pencetak gol tersubur Ligue 1.

Namun, total gol mereka di kompetisi domestik hanyalah 59. Ini tidak cukup untuk menyaingi duet terdepan, Lionel Messi dan Neymar. Si Nomor 10 Barcelona menjadi top skor Eropa dengan torehan 46 golnya. Sementara, Neymar mengemas 14 gol dari 17 penampilan di Campeonato Brasileiro Serie-A. Total, duet Lioney memperoleh 60 gol.

Neymar Messi

Jadilah keduanya menjadi duet paling tersubur dari duo-duo lain yang akan menjadi tumpuan tim masing-masing menjelang musim baru. Tidak hanya melampaui duo PSG, ‘Lioney’ juga melewati catatan duo Real Madrid. Cristiano Ronaldo musim lalu mengemas 34 gol, dan Karim Benzema 11 gol. Artinya, CR7-Benzema hanya mencetak 3/4 gol duet Lioney.

Di peringkat keempat, ada duet Borussia Dortmund. Yaitu, Robert Lewandowski dan pemain anyar Pierre-Emerick Aubameyang. Pria Polandia mengemas 24 gol sepanjang musim lalu. Ditambahkan 19 gol yang dijaringkan oleh penyerang Gabon, total mereka mengemas 43 gol.

Duet perkasa berikutnya adalah Wayne Rooney dan Robin Van Persie yang menyelamatkan trofi Premier League terakhir untuk Sir Alex Ferguson. RVP yang baru menjalani musim pertama di Manchester United, mengemas 26 gol. Waza nyaris setengahnya, 12 gol. Total, mereka mengemas 38 gol.

Lima duet di atas adalah yang terdepan. Mereka melewati duet-duet luar biasa lain, termasuk duo AS Monaco yang sama-sama baru bergabung. Radamel Falcao yang musim lalu mencetak 26 gol untuk Atletico Madrid, dan James Rodriguez yang mengemas 10 gol untuk Porto.

Nah, dengan keunggulan perolehan gol mereka musim lalu, apakah berarti Lionel Messi-Neymar akan menancapkan prestasi di musim pertama duet mereka? Ataukah duo PSG dan Madrid yang lebih menggelegar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda