Scroll to Top

Thailand vs Barcelona 1-7: Trio Super Lionel Messi-Neymar-Pedro Rodriguez

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Aug 2013

Thailand vs Barcelona

Lionel Messi dkk. memulai Tur Asia mereka dengan hasil pertandingan Thailand vs Barcelona 1-7. Neymar mencetak gol pertamanya untuk Barca dalam laga tidak seimbang tersebut. Lionel Messi mengemas dua gol, sementara Pedro Rodriguez membukukan hattrick.

Pelatih Tata Martino menurunkan starting XI yang didominasi pemain inti dalam formasi standard Barca 4-3-3. Trio Pedro Rodriguez-Neymar-Lionel Messi ada di sektor depan. Dua pemain muda hanyalah Sergi Roberto dan Frank Bagnack. Menghadapi Thailand yang levelnya jauh di bawah Barca, yang terjadi adalah pesta gol bahkan sebelum laga berjalan setengah jam.

Neymar yang menjadi pencetak gol pembuka bagi klub Catalan. Setelah permainan impresif di menit-menit awal, bocah ajaib Brazil menyelesaikan kerjasama Lionel Messi dan Cesc Fabregas dengan cocoran empuk ke gawang Sinthaweechai Hathairattanakool di menit 12.

Thailand hanya bisa beristirahat sejenak karena dua menit kemudian giliran sang pasangan, Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Eksekusi penaltinya memang bisa dibaca oleh Kosin, tapi kiper yang pernah merumput di Liga Indonesia ini tak kuasa membendung sepakan yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Pedro Rodriguez menambah sengsara tuan rumah lima menit berikutnya. Berawal dari tusukan King Leo di titik penalti, disodorkannya bola kepada Pedrito yang melepas tembakan kencang. 0-3.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez bergantian menjebol gawang Thailand di menit 27 dan 32.Gol kedua Pedro diawali dari kerja cepat Messi melihat kerapuhan sektor kanan Thailand sebelum mengirim umpan silang yang gampang sekali diselesaikan Pedrito.

Beruntunglah Thailand memperoleh gol hiburan di menit 41. Bagnack melakukan pelanggaran. Dan Teerasil Dangda yang awal tahun ini sempat menjalani trial di Atletico Madrid mengecoh Victor Valdes dari titik 12 pas.

Meskipun Tata Martino mengganti Lionel Messi pada awal babak kedua, serangan Barca tetap masih menjanjikan. Mereka masih bisa membukukan dua gol lagi. Yaitu, gol ketiga Pedro Rodriguez di menit 47. Ia melakukan sentuhan cantik dari umpan silang lambung Cesc Fabregas. Kerjasama Andres Iniesta-Fabregas kemudian membuat Alexis Sanchez mencetak gol ketujuh Barcelona selang dua menit.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim hingga pertandingan usai. Kemenangan telak 1-7 dari Thailand membawa tiket pertandingan Barca tiga hari lagi, melawan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda