Scroll to Top

Disikat Tuan Rumah Novara 3-1, Inter Milan Bisa Berada di Dasar Klasemen Serie-A

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Horor bagi Internazionale berlanjut. Setelah gagal menang di dua laga awal Serie-A, mereka kembali dipermalukan oleh tuan rumah Novara 3-1. Dengan hasil ini, Internazionale terjerembab ke posisi 17 dari tiga pertandingan. Mereka cuma mencatat sekali seri dan dua kali kekalahan. Posisi Nerazzuri bisa anjlok lagi ke peringkat 20 mengingat tim lain baru bermain dua kali.

Bermain menyerang pada babak pertama, Novara baru memetik hasil di menit 38. Riccardo Meggiorini melepaskan tembakan ke sudut jauh yang tak bisa dibendung oleh Julio Cesar, kiper Internazionale.

Babak kedua, keadaan tidak banyak berubah. Kedudukan 1-0 seolah menjadi hasil akhir sebelum Andrea Ranocchia melakukan kesalahan fatal. Di menit 86, ia melanggar penyerang Jepang, Takayuki Morimoto, di kotak terlarang. Kartu merah melayang untuknya dan Novara dihadiahi penalti.

Marco Rigoni yang menjadi algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat sejarah bagi Novara. 2-0, penaltinya mulus dan pelatih Internazionale, Gian Piero Gasperini, hanya bisa tertunduk lesu.

Nerazzuri berhasil memperkecil kekalahan melalui Esteban Cambiasso. Gelandang internasional Argentina ini memperkecil kekalahan Internazionale di menit 89.

Ketika harapan kubu tamu menjulang, saat itu pula mereka dijatuhkan. Rigoni mencetak gol keduanya malam itu sekaligus membenamkan Internazionale sedalam-dalamnya.

Menanggapi kekalahan timnya, Gian Piero Gasperini berkata jujur, “Kami bermain sangat buruk. Namun, saya percaya dengan yang saya lakukan. Ini adalah masa sulit yang mesti dilalui. Saya harus keluar dari keadaan ini dengan cara yang lebih kuat lagi. Yang terjadi mala mini adalah permainan yang sama sekali keluar dari taktik.”

Nasib sial bagi Internazionale akan bertambah jika Cesena, Bologna, dan Atalanta —yang disebut terakhir terkena pemangkasan poin hingga minus 2—berhasil menang di pekan ketiga. Nerazzuri yang pernah juara Serie-A lima kali berturut-turut, akan berada di dasar klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda