Share

Real Madrid vs Chelsea Cristiano Ronaldo

Dua gol Cristiano Ronaldo memastikan hasil pertandingan Real Madrid vs Chelsea yang digelar pada Kamis, 8 Agustus 2013 berakhir dengan skor 3-1. Berkat hasil ini Los Blancos tidak hanya menumbangkan sang eks pelatih Jose Mourinho, tetapi juga menjadi juara Guinness International Champions Cup 2013.

Pelatih Carlo Ancelotti menurunkan skuad terbakiknya dalam partai puncak Guinness Cup 2013. Memainkan formasi 4-2-3-1 yang cair, Cristiano Ronaldo menjadi tokoh utama Madrid yang bagai ‘ada di semua tempat’. Sementara itu, Jose Mourinho menyusun formasi 4-3-3 dengan memperkuat barisan pertahanan.

Real Madrid yang lebih dominan, unggul terlebih dahulu ketika laga berjalan 13 menit. Marcelo yang melakukan overlap, menggocek bola mencari celah sebelum melepaskan tembakan terarah yang menaklukkan Petr Cech. Gol yang dipersembahkannya kepada sang mantan pelatih, Jose Mourinho.

Marcelo

Namun, Chelsea merespons cukup cepat berkat kecerobohan duo bek tengah Real Madrid. Upaya Ramires menerobos lini belakang Los Blancos terlalu mudah dan tiba-tiba saja ia sudah berhadapan dengan Iker Casillas. Sang pemain Brazil menchip bola untuk menundukkan kiper utama Madrid di menit 16.

Runner-up Liga Spanyol masih lebih menguasai keadaan. Cristiano Ronaldo beberapa kali mengancam gawang Petr Cech. Sebelum akhirnya, rasa pemasaran CR7 terjawab dengan sensasi di menit 31. Berawal dari pelanggaran terhadapnya, Ronaldo melepaskan tendangan bebas cantik yang sekali lagi membuat Madrid unggul.

Real Madrid vs Chelsea 3

Real Madrid vs Chelsea 2

Unggul 2-1 di babak pertama, Los Blancos sempat kerepotan di awal paruh kedua. Mereka beruntung memiliki seorang santo di depan gawang bernama Iker Casillas. Dialah yang membendung tembakan Eden Hazard (’47 dan ’53) serta Branislav Ivanovic (’50). Lalu, Cristiano Ronaldo membuktikan kualitasnya sekali lagi.

Datang dari belakang, CR7 mengungguli tiga bek Chelsea yang menganggur ketika ada bola silang kiriman Isco. Tandukannya ke gawang Petr Cech di menit 57 melebarkan jarak.

Sisa pertandingan terbuang dengan pergantian para pemain. Chelsea dan Real Madrid mulai kehilangan intensitas. Setelah serangkaian tembakan tepat sasaran yang lemah, kemudian Angel Di Maria menutup babak dengan tendangan yang mengejutkan, tapi off target. Alvaro Morata mencetak gol, tapi terlebih dahul off side. Skor akhir 3-1. Real Madrid menjadi kampiun turnamen pra musim di Amerika Serikat, seperti tahun lalu.

Real Madrid (4-3-2-1): Casillas; Arbeloa (Carvajal ’46), Pepe, Ramos, Marcelo (Nacho ’73); Khedira, Modric (Casemiro ’73), Isco (Morata ’84); Özil, Cristiano Ronaldo; Benzema (Di Maria ’69).

Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (Azpilicueta ’75), Cole; Ramires (Essien ’73), Lampard (De Bruyne ’46), Van Ginkel (Schurrle ’75); Oscar (Moses ’46), Hazard, Lukaku (Torres ’46)