Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Mencetak Gol? Itu Hal Lumrah, Kata Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Aug 2013

Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Itu Hal Lumrah, Kata Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa dirinya adalah ‘Ronaldo yang sesungguhnya‘ ketika Real Madrid membungkam Chelsea 3-1 di final International Champions Cup 2013. CR7 yang memborong 2 gol, tidak hanya mendapat pujian dari Carlo Ancelotti, tetapi juga Jose Mourinho.

Sebelumnya, duel Madrid vs Chelsea terpanaskan oleh ucapan Jose Mourinho yang menyebut Real Madrid lebih berbau politik daripada sepakbola. Plus, menyebutkan Ronaldo yang asli, adalah Ronaldo Brazil, bukan Ronaldo asal Portugal. Dimintai pendapat tentang ucapan Jose Mourinho tersebut, Cristiano Ronaldo menjawab diplomatis.

“Saya bicara lewat hasil di lapangan. Apa yang terjadi di luar lapangan (ucapan siapa pun tentang apa pun) tidak pernah mempengaruhi atau menyakiti saya,” sebutnya.

Ronaldo mengaku puas dengan penampilan klubnya yang disebutnya layak menang, “karena kami tim yang lebih baik. Ini adalah pertandingan pramusim yang paling penting, dan kami menghadapi tim yang sangat kuat (Chelsea). Saya merasa dalam performa terbaik, menikmati sepabola, dan hari ini saya membantu tim dengan mencetak gol.”

Pujian pun mengalir dari Carlo Ancelotti, pelatih baru Real Madrid yang sukses membuat timnya sejauh ini tampil gemilang dan tak terkalahkan di ujicoba pramusim. Don Carlo menyebut CR7 sebagai tokoh kunci yang membuat segalanya terlihat mudah.

“Cristiano Ronaldo adalah tokoh utama di Real Madrid. Perannya sangat vital bagi kami. Dia mencetak banyak gol dan bekerja ekstra keras. Cristiano membuat pekerjaan seorang pelatih lebih mudah. Saya sangat bahagia memiliki dia dalam tim, karena ia sangat profesional dan sangat serius dalam mengerjakan tugas.”

Bahkan, Jose Mourinho pun tak segan memuji pria yang sama-sama berasal dari Portugal tersebut. Kata The Special One, “Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat dan mencetak banyak gol sepanjang hidupnya. Ketika ia mencetak gol, itu bukan berita. Tapi, kalau dia tidak mencetak gol, barulah ada berita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda