Scroll to Top

Valencia Resmi Umumkan Transfer Helder Postiga

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 08 Aug 2013

Valencia Resmi Umumkan Transfer Helder Postiga

Valencia akhirnya secara resmi mengumumkan rekrutan baru mereka di bursa transfer Liga Spanyol, Helder Postiga. Eks penyerang Real Zaragoza ini diambil dengan biaya 3 juta Euro dan diikat kontrak hingga dua tahun ke depan.

Striker Portugal diharapkan mampu memberi kontribusi lebih untuk pasukan Miroslav Djukic. Apalagi Los Che baru saja kehilangan Roberto Soldado yang direkrut oleh Tottenham Hotspur. Namun Postiga, setelah menjalani tes medis, buru-buru menegaskan posisinya seperti apa untuk Valencia.

“Saya tidak menggantikan siapa pun. Roberto Soldado adalah pemain hebat. Saya memilili antusiasme tinggi untuk datang ke klub sebesar Valencia. Saya hadir untuk menikmati sepakbola.  Saya datang ke sini untuk membantu tim,” sebutnya seperti dikutip oleh AS.

Helder Postiga sendiri akan mewarisi nomor punggung Roberto Soldado, 9. Sesuatu yang bisa memberikannya beban berlebih karena Soldado adalah penyerang yang secara reguler mencetak serentetan gol bagi klub Mestalla setiap musimnya. Namun, bukan Postiga jika tidak bisa menenangkan diri. Baginya, jika membahas masalah beban, “ketika Anda bermain untuk klub selevel Valencia, tekanan itu pun sudah hadir (tanpa mempermasalahkan mewarisi nomor punggung siapa).”

Transfer Helder Postiga adalah 3 juta Euro atau setara dengan 2,6 juta poundsterling. Sesuatu yang membuat kita menyadari, betapa besarnya jurang pemisah antara klub-klub La Liga dengan Barcelona dan Real Madrid yang seakan bisa mengucurkan uang seberapa besar pun. Real Zaragoza sendiri, akan mendapatkan tambahan 375.000 Euro andai musim ini, Postiga bisa mencetak 15 gol atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda