Scroll to Top

Louis Saha Akhirnya Pensiun dari Sepak Bola

By Naqib Najah / Published on Thursday, 08 Aug 2013

Berita mengejutkan datang dari pesepakbola Perancis yang juga mantan bintang Manchester United, Louis Saha. Pemain yang hari ini, 8 Agustus merayakan ulang tahunnya memutuskan segera pensiun dari jagat sepak bola. Saha gantung sepatu ketika usianya tepat menginjak 35 tahun.

Ada yang istimewa di hari Kamis (8/8/13) ini. Selain karena perayaan ulang tahunnya, Saha juga membuat keputusan berani dengan mengumumkan masa pensiun dari rumput hijau. Lewat akun Twitter, Saha bertutur perihal keputusannya satu ini. Di kalimat pertama ia memberikan ucapan terima kasih kepada pelatih, staf, dan fans yang telah mendukungnya.

“(Saya) ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, staf, rekan tim, lawan, fans, atas semua dukungan dan cinta terhadap selama karir sepak bola saya,” tutur Saha.

“Saya bangga, tanpa kalian semua saya tidak akan seperti saat ini. Terima kasih untuk tantangan, bantuan, kenangan maupun semangat. Saya akan berhenti dari sepakbola profesional dan berharap banyak generasi berbakat melebihi karir sepak bola saya. Saya mencintaimu dan sekali lagi terima kasih,” tutupnya.

Mengakhiri karir di usia ke-35, karir sepak bola Saha lumayan malang melintang di negeri Ratu Elizabeth. Bermula dari Metz pada tahun 1997, Saha kemudian dipinjamkan ke Newcastle United hingga 1999. Pada tahun 2000, ia resmi menjadi pemain Fulham. Empat musim bersama klub satu ini, Saha lantas mendapat lirikan dari Sir Alex Ferguson. Karir sepak bola Saha berlanjut di Old Trafford hingga 2008.

Dengan usia yang kian mendekati kepala tiga, karir sepak bola Saha perlahan-lahan meredup. Sempat mencoba sisa-sisa ketajamannya di Everton, Saha akhirnya terlempar ke Tottenham Hotspur, Sunderland, dan Lazio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda