Scroll to Top

Laga Community Shield, Wayne Rooney Diragukan Tampil

By Naqib Najah / Published on Thursday, 08 Aug 2013

Wayne Rooney

Manchester United dijadwalkan akan bertemu dengan Wigan Athletic dalam laga Community Shield. Di tengah kesiapan David Moyes menghadapi laga major pertamanya bersama MU, Wayne Rooney justru diragukan tampil lantaran cedera yang masih belum seratus persen pulih.

Konfirmasi ini keluar secara langsung dari mulut David Moyes. Eks manajer Everton ini menegaskan, Rooney masih belum dipastikan turun kontra jawara Piala FA tersebut. Kabar ini tentu semakin membuat lubang besar akan isu kepindahan Rooney dari Old Trafford. Tegas Moyes:

“Saya tidak berpikir ia bugar dan tersedia (untuk laga Minggu besok). Tentu saja kami masih berharap dia bisa, tapi saya punya perasaan dia tidak akan berhasil (turun),” buka Moyes kepada wartawan.

Selain Wayne Rooney, David Moyes juga akan menyimpan beberapa nama lain. Jonny Evans dan Luis Nani termasuk di antara pemain yang sedang mengalami cedera. Menyusul dua nama lain, yakni David de Gea dan Javier Hernandez. Moyes menegaskan, nama-nama tersebut tidak mengalami cedera parah. Hanya saja, MU mungkin tidak memainkan mereka lantaran tidak mau mengambil risiko besar.

“Jonny Evans benar-benar mengalami masalah pergelangan kaki. Dia berpikir bahwa ia mampu turun ke lapangan, tapi jika kami membiarkannya maka akan menjadi lebih buruk lagi baginya. David telah mengalami rasa sakit di jarinya – tapi dia baik-baik saja. Dia bisa bermain di Swedia dan kami berharap dia akan fit untuk Jumat malam dan Minggu Community Shield melawan Wigan di Wembley. Javier memiliki sedikit masalah hamstring.”

Rooney yang sedang ditawar hampir senilai £ 30 juta oleh kubu Chelsea akhir pekan lalu, juga diragukan tampil saat Three Lions melawan Skotlandia pada hari Rabu besok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda