Scroll to Top

Chelsea: Jose Mourinho Akui Idolakan David Luiz Sejak Lama

By Naqib Najah / Published on Thursday, 08 Aug 2013

Barcelona Mengincar David Luiz 3

Berita tidak masuknya David Luiz dalam skuat Chelsea di bawah kepelatihan Jose Mourinho serasa isu belaka setelah mendengar pernyataan resmi Mou yang terang-terang mengidolakan bek Brazil itu sejak lama. Di mata Mou, Luiz adalah bek hebat.

Media santer membicarakan kepergian Luiz pasca kedatangan The Happy One ke Stamford Bridge. Banyak yang memperediksi karakter Luiz tidak akan cocok dengan pola permainan pelatih asal Portugal itu. Seolah bola salju, isu kepergiannya dari London ke Barcelona pun kian hari kian membesar.

Namun pernyataan di bawah ini seolah menghapus berita tersebut. Mou mengaku telah lama kagum dengan bakat Luiz. Ia telah memantau permainan Luiz justru sebelum comebacknya bersama The Blues.

“Saya tahu David Luiz dari awal, saya sangat paham tentangnya, ia sangat baik,” buka Mou seperti dikutip The Sun. “Sebelum saya datang kembali ke Chelsea, saya melihat dia dari minggu ke minggu. Saya melihat dia sebagai bek tengah karena dia memiliki kualitas penting bagi pesepakbola – ia dapat membangun dari belakang. Dia enjoy dengan permainannya serta percaya diri dengan menggiring bola dari belakang.”

“Dia bisa berkembang, terutama dalam hal bertahan. Dia bisa jauh lebih efektif, jauh lebih solid. Potensi dia menakjubkan, luar biasa,” tutup Mou perihal Luiz.

Goal International melansir, bek yang membela negaranya dalam ajang Piala Konfederasi 2013 kemarin telah ditawar oleh pihak Barcelona dengan angka € 25.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda