Scroll to Top

Pep Guardiola: Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 09 Aug 2013

Pep Guardiola Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan merendah, bahwa dirinya bukanlah pelatih terbaik dunia, meskipun semua orang hingga kini membicarakan pencapaiannya di Barcelona. Sang pelatih berkepala botak juga mengaku tidak ingin angkat senjata melawan klubnya tersebut.

“Saya bukanlah pelatih terbaik dunia. Saya hanya melatih para pemain terbaik di dunia, dan saya beruntung dapat memperoleh kesempatan melatih mereka,” sebut pelatih Bayern Munchen sebelum menunjuk beberapa pemain kuncinya selama berada di Barca, seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.

Bagi Pep, rekor meraih 14 gelar dalam empat musim bukanlah sesuatu yang harus dilebih-lebihkan. Menurutnya, membantu seorang pemain adalah hadiah terbesar bagi seorang pelatih. Mendapatkan trofi bukanlah satu-satunya kemenangan bagi arsitek tim asal Santpedor.

“Membantu seorang pemain bagi pelatih adalah sebuah hadiah terbesar yang bisa didapatkan pelatih. Sebaliknya, Anda memang akan menikmati sebuah trofi. Tapi, setelahnya, semua sudah selesai.”

Pada kesempatan yang sama, Pep juga menepis kemungkinan dirinya sengaja berperang dengan Barcelona. Sebelumnya, mantan gelandang Barca ini mengeluarkan pernyataan kontroversial ketika menyebut, dirinya tersakiti oleh sikap Sandro Rosell. Pembelaan Rosell yang menyebutkan, kejadiannya tidak seperti yang digambarkan oleh Pep, tidak dibalas oleh pria yang pernah pula bergabung ke Brescia.

Tak lupa, Pep Guardiola juga membocorkan, selama berada di kubu Camp Nou, ia sempat berminat memboyong Franck Ribery, yang disebutnya sebagai pemain terbaik asal Eropa saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda