Scroll to Top

Rickie Lambert Akan Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 09 Aug 2013

Rick Lambert

Mendapat panggilan dari tim nasional adalah salah satu hal yang paling diidamkan oleh seorang pebola. Tak terkecuali Rickie Lambert. Striker Southampton berusia 31 tahun itu bahagia bukan main saat diberitahu manajer Soton, Mauricio Pochettino, bahwa namanya masuk dalam skuad Inggris guna menghadapi Skotlandia pada tengah pekan nanti dan berpeluang menjalani debut bagi timnas di laga tersebut.

Lambert memang jadi salah satu pilihan Roy Hodgson untuk mengisi slot di lini depan Inggris. Ia akan bersaing dengan Wayne Rooney, Jermain Defoe, dan Danny Welbeck yang sudah berpengalaman di timnas.

“Ini adalah hari yang spesial dan saya masih mencoba untuk memahami apa yang terjadi,” ucap Lambert di situs resmi Soton saat ia pertama kali diberitahu Pochettino soal panggilan ke timnas.

“Jika harus jujur, maka sulit menjelaskan apa yang saya rasakan sekarang. Hari ini saya banyak mengalami sesuatu yang sulit dicerna, jadi saya masih berusaha memahami itu semua.”

“Saya tak akan melupakan hari yang spesial ini. Rasa terima kasih saya ucapkan pada fans yang selalu meneriakkan nama saya musim lalu. Saya tahu mereka juga bahagia, sama seperti apa yang saya rasakan. Itulah kenapa saya mencintai mereka.”

Musim lalu, Lambert berhasil mencetak 15 gol di debutnya di Premier League. Jumlah itu sangat membantu Soton karena akhirnya tim berhasil lolos dari jerat degradasi.

Kebahagiaan karena mendapat panggilan ke timnas serasa melengkapi kebahagiaan yang didapat Lambert sebelumnya. Yap, beberapa jam sebelum mendapat info dari Pochettino, istri Lambert juga baru saja melahirkan seorang putri bernama Bella.

“Saya sudah serasa terbang ke bulan saat putri saya lahir. Ia lahir pukul setengah empat pagi tadi. Saya tentu saja tambah senang ketika masuk ke dalam skuad Inggris. Ini adalah mimpi yang saya perjuangkan dan telah saya inginkan sepanjang hidup saya. Mungkin hari ini tidak akan bisa saya lupakan.”

Congrats, Rickie!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda