Scroll to Top

Italia vs Argentina Akan Dihadiri Pemimpin Umat Katolik

By Naqib Najah / Published on Friday, 09 Aug 2013

Laga Italia vs Argentina menjadi salah satu partai persahabatan yang ditunggu-tunggu. Salah satu yang membuat spesial dalam laga 14 Agustus nanti adalah kehadiran pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli yang terang-terang ingin mengundang Paus Fransiskus yang berdiri selaku pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia. Prandelli akan merasa terhormat jika Paus bersedia datang ke Roma untuk menonton timnas negaranya bermain.

Paus Fransiskuslahir di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936. Sebuah laporan menyebutkan, Paus Fransiskus cukup mengidolakan klub papan atas Argentina, San Lorenzo. Oleh karenanya, kehadiran Paus Fransiskus pada persahabatan laga Italia vs Argentina akan menambah warna tersendiri. Sebagaimana tutur Prandelli:

“Saya ingin mengatakan kepadanya, ‘besok, jika Anda sudah tidak ada acara lain, tolong datang ke stadion bersama kami’. Tapi saya takut saya kehilangan suara saya karena emosi (dalam diri saya),” bukanya kepada La Gazzetta dello Sport.

Kabarnya, sebelum laga digelar, Paus Fransiskus akan bertemu dengan skuat kedua belah negara. Jika tidak ada halangan, maka hasrat Prandelli untuk mengajak Paus Fransiskus duduk di pinggir lapangan akan terkabul.

“Dua skuat pergi bersama dari hotel yang sama, untuk melakukan audiensi penuh dengan kegembiraan bersama Paus. Kedua federasi telah bekerjasama untuk mewujudkan itu. Dan, pada hari Selasa (13/8), hal itu akan terwujud,” lanjut Prandelli menjelaskan rangkaian acara Puas Fransiskus di Roma.

Terakhir, Prandelli menceritakan antusiasme pemainnya jelang pertemuan dengan Paus. Ia menyebut Mario Balotelli di tengah kebengalannya adalah pemain yang mudah tersentuh saat bertemu dengan Paus.

“Balotelli cukup besar-hati dan cukup sensitif, benar-benar tersentuh sebab pertemuan dengan Paus,” tambah Prandelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda