Share

Timnas-Indonesia U-19 U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil dua pemain yang sebelumnya bergabung dengan tim Deportivo Indonesia (dulu SAD Indonesia) yang tengah menjalani kompetisi di Uruguay. Kedua pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 itu adalah Dinan Yahdian Javier (gelandang sayap) dan Awan Setho Raharjo (kiper). Diharapkan, keduanya mampu menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Indra Sjafri memang memerlukan pemain lagi setelah mencoret beberapa pemain dalam proses seleksi. Kebutuhan akan penjaga gawang tambahan mutlak diperlukan karena salah satu kiper yang sebelumnya bergabung, yakni Reza Pratama, telah dicoret. Oleh karena itu, Indra Sjafri memanggil Awan Setho Raharjo untuk mengawal gawang tim Garuda Muda.

Begitu pula dengan pemanggilan Dinan Yahdian Javier. Pemain lincah ini diperlukan oleh Indra Sjafri karena mampu bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya, baik sebagai gelandang sayap yang bisa beroperasi dari sisi kiri maupun kanan, juga bisa dimainkan sebagai seorang striker.

“Penambahan pemain dilakukan bila memang diperlukan. Untuk saat ini, saya butuh kiper dan pemain sayap. Dinan pun bisa bermain sebagai striker. Kebetulan mereka sudah kembali dari Uruguay jadi bisa dipanggil untuk bergabung,” ujar Indra Sjafri belum lama ini.

Indra Sjafri sendiri akan melakukan seleksi terakhir untuk menentukan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF Cup 2013 yang akan berlangsung di Surabaya pada September 2013 nanti.

 “Saya akan melakukan pencoretan terakhir di Surabaya sehingga diperoleh 23 pemain yang akan tampil di Piala AFF. Saat ini sudah memasuki tahap prakompetisi. Jadi, tim fokus pada taktikal bermain. Ujicoba yang dilakukan pun akan menghadapi lawan-lawan yang kualitasnya lebih baik dibandingkan tim ini,” pungkasnya.