Scroll to Top

Ungu Rilis 3 Album Sekaligus

By Aditya / Published on Friday, 09 Aug 2013

Ungu band

Band Ungu ternyata baru saja merilis album belum lama ini. Tak tanggung-tanggung, band yang digawangi Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) ini mengeluarkan 3 album sekaligus. Tentunya pencapaian ini menjadi gebrakan yang membanggakan bagi Ungu.

“Ungu baru mengeluarkan tiga album, yakni album Religi, The Best, dan album Kompilasi,” kata Pasha sang vokalis Ungu di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

“Untuk album The Best berisikan 12 lagu, diambil dari lagu-lagu yang pernah populer yang dibawakan Ungu,” lanjutnya.

Ungu berharap, peluncuran 3 albumnya dapat diterima dan bisa menghibur para penggemarnya, juga masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Semoga bisa menghibur, dan bisa didengar oleh seluruh masyarakat indonesia,” harap vokalis bernama asli Sigit Purnomo ini.

Sejak pertamakali eksis pada tahun 1996, Ungu telah merilis seabrek album, dari album reguler, album kompilasi, album religi, hingga album untuk soundtrack film. Selain itu, Ungu juga mengeluarkan beberapa single sejak tahun 2010.

Adapun album reguler Ungu sejak tahun 2002 hingga 2010 antara lain Laguku, Tempat Terindah, Melayang, Untukmu Selamanya, Penguasa Hati, dan 1000 Kisah Satu Hati. Album religi pun telah dirilis Ungu antara tahun 2006 sampai 2013 ini, yaitu SurgaMu, Para Pencari Mu, Aku dan Tuhanku, Maha Besar, serta Ruang Hati.

Sejak tahun 2007 pun Ungu dipercaya untuk menggarap album soundtrack film-film nasional, seperti Coklat Stroberi, Ayat Ayat Cinta, Sang Pemimpi, Sang Kiai, dan Bima Satria Garuda. Adapun single yang telah dirilis Ungu di antaranya adalah 1000 Malam, Ku Pinang Kau Dengan Bismillah, dan Milik Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda