Scroll to Top

Napoli Masih Rugi Besar Pasca Ditinggal Edinson Cavani

By Naqib Najah / Published on Friday, 09 Aug 2013

Uang senilai € 64.000.000 yang didapat Napoli dari penjualan Edinson Cavani ternyata belum cukup menutup kerugian tim. Gokhan Inler berpendapat, kepergian Cavani tetap sebuah kerugian. Sekalipun ia tidak menutup mata atas potensi punggawa-punggawa baru yang siap menajamkan lini depan Napoli.

Pemain internasional Swiss ini melihat betul kekuatan yang dimiliki Cavani. Sebagai ujung tombak, Cavani mempunyai pengaruh luar biasa bagi tim. Namun masa lalu biarlah berlalu, ia tidak mau menatap kerugian Napoli pasca kepergian Cavani berlama-lama. Sebaliknya, ia merasakan atmosfer luar biasa di balik proyek besar yang diusung Rafael Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu datang ke Napoli dengan penyegaran di berbagai lini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah bergabungnya Gonzalo Higuain dari Real Madrid. Bagi Inler, striker Argentina ini akan berkembang di kota Naples.

“Kepergian Cavani adalah kerugian besar bagi kami,” bukanya kepada Tafesanzeiger.

“Tapi sepakbola adalah bisnis dan saya tidak berpikir itu akan berubah. Kami menghormati dan menerima keputusannya untuk pergi. Sekalipun demikian, Higuain adalah pemain top dan saya sangat senang dengan perekrutannya. Langkah ini menunjukkan bahwa tim ingin fokus pada tujuan besar, itulah sebabnya saya yakin saya di klub yang layak untuk menang.”

Napoli memang menjadi salah satu klub Serie A yang mengusung misi besar di kompetisi 2013/2014. Beberapa nama baru telah siap menunjang strategi Benitez. Seperti Pepe Reina, Raul Albiol, Jose Callejon, Dries Mertens, dan Pablo Armero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda