Scroll to Top

Andai Bukan Arsenal, Luis Suarez Mungkin Sudah Dijual

By Naqib Najah / Published on Friday, 09 Aug 2013

Suarez

Pemilik Liverpool, John Henry angkat suara perihal masa depan striker andalannya, Luis Suarez. Pria Amerika ini menegaskan, menjual pemain ke klub lawan di dalam satu kompetisi bukanlah solusi yang tepat. Selama Arsenal yang menawar, pemilik Liverpool tidak akan memberikan pintu.

John Henry melemparkan dua alasan yang melandasi kegigihannya menahan Suarez dari cengkeraman klub-klub lain. Alasan pertama adalah keengganan bos Liverpool menjual ke klub papan atas Premier League, dan kedua adalah Liga Champions. Mimpi besar The Reds untuk kembali tampil di kancah tertinggi Eropa itu membuat sang pemilik ingin mempartahankan Suarez di musim depan.

Seperti dilansir Goal International, Arsenal tidak main-main dengan tawarannya. Klub ibu kota ini telah melayangkan nominal¬† ¬£ 40.000.001 untuk rekan senegara Edinson Cavani tersebut. Namun lagi-lagi kata ‘tidak’ dijadikan sebagai jawaban akan penawaran tersebut.

“Kami tidak akan menjual Luis,” buka Henry kepada wartawan.

“Untuk semua klub papan atas itu sangat penting [untuk tidak menjual pemain kepada kompetitor] terutama untuk Liverpool, karena kami tidak tampil di Eropa tahun ini dan belum mencapai Liga Champions sementara waktu. Maka menjual ke pesaing atau salah satu dari mereka, akan terasa menggelikan. Liverpool harus bermain di Eropa, perlu bermain di Liga Champions, itulah hal yang layak bagi Liverpool.”

“Saya tegas bahwa kami tidak akan menjual ke Arsenal, apa pun tawaran itu. Saya belum mengatakan kepada Stan [Kroenke, pemegang saham mayoritas Arsenal] tapi saya punya percakapan pribadi dengan orang lain di Arsenal dan mengatakan kami tidak akan menjual ke Arsenal.”

Bagaimana kubu The Gunners menaggapi kalimat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda