Scroll to Top

Liverpool Tunjuk Daniel Agger Sebagai Kapten Kedua

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Aug 2013

D. Agger

Penantian akan siapa yang terpilih sebagai kapten kedua Liverpool akhirnya terjawab sudah. Manajer Brendan Rodgers secara resmi telah menunjuk Daniel Agger untuk menggantikan Jame Carragher sebagai deputi Steven Gerrard mulai musim ini.

Sebelumnya, Rodgers memang masih ingin mengambil waktu untuk menentukan siapa kapten kedua di timnya. Selain Agger, juga Martin Skrtel, Glen Johnson, dan Lucas Leiva yang juga menjadi kandidat.

“Tugas menjadi kapten dan wakil kapten di Liverpool adalah sangat, sangat penting. Saya memang ingin waktu lebih pada pra-musim ini untuk melihat beberapa kandidat, terutama Daniel yang memang masuk dalam daftar,” ujar sang manajer.

Alasan Rodgers menjatuhkan pilihan pada Agger agaknya memang sudah jelas. Pemain Denmark itu memang sudah menjadi salah satu punggawa senior di Anfield sejak kedatangannya pada 2006 lalu dari Brondby.

“Loyalitas dan gairahnya untuk Liverpool tidak tergantikan. Dan jika kamu menambahkan dua faktor tersebut pada kualitas bermainnya, saya berpikir bahwa ini adalah keputusan terbaik.”

Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini sudah bermain sebanyak 209 pertandingan bersama Liverpool dan mencetak 12 gol. Musim lalu ia bermain 35 kali sepanjang musim dan itu merupakan jumlah terbanyak sejak ia bergabung ke Anfield.

Congrats, Daniel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda