Scroll to Top

Liga Inggris: Tawaran Chelsea Dinilai Merendahkan Wayne Rooney

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Aug 2013

WR10

Legenda Manchester United, Bryan Robson, menyebut jika tawaran yang dilakukan Chelsea terhadap Wayne Rooney sebagai sebuah hinaan. Robson berkata demikian karena melihat kecilnya angka yang diberikan Chelsea, yakni 25 dan 30 juta pounds untuk satu dari enam striker terbaik di dunia.

Chelsea memang sudah mengajukan tawaran resmi pada MU untuk meminang Rooney. Setelah angka 25 juta pounds mendapatkan kata tidak, berikutnya Chelsea maju lagi dengan nominal 30 juta pounds dan masih mendapat jawaban yang sama.

Robson kemudian membandingkan tawaran untuk Rooney dengan Luis Suarez dan Gareth Bale. Jika Suarez bisa ditawar Arsenal hingga 50 juta pounds dan Real Madrid menyodorkan angka 85 juta pounds untuk Bale, kenapa striker sekelas Rooney hanya ditawar 30 juta pounds?

“Hal yang membuat saya tertawa adalah nilai tawaran mereka. 25 dan 30 juta pounds untuk seorang Wayne Rooney, striker yang masih berusia 27 tahun dan mungkin adalah satu dari enam striker terbaik di dunia?” ucap Robson.

“Tawaran itu sungguh menggelikan. Dan saya pikir itu merupakan suatu hinaan pada striker sekelas Wayne.”

Meski demikian, Robson yang saat ini menjabat sebagai Global Ambassador United tetap menginginkan Rooney cepat fokus ke musim baru bersama United daripada berpikir untuk pindah klub.

“Saya tidak tahu apa yang ada di kepala Wayne dan agennya. Kenapa ia ingin pergi? Saya tahu ia ada masalah dengan Sir Alex, tapi sekarang manajer tim adalah David Moyes.”

“Bagi saya, lebih penting baginya untuk fokus ke musim baru. Saya tidak tahu apa yang ia lihat. Disini fans begitu mencintainya, rekan setim juga demikian. Semua ingin Wayne tetap bertahan dan menjadi bagian dari tim untuk mempertahankan gelar juara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda