Scroll to Top

Chelsea: Ake Perpanjang Kontrak, Piazon Dipinjamkan Lagi

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Aug 2013

Nathan Ake

Situasi berbeda dialami dua pemain muda Chelsea, yakni Nathan Ake dan Lucas Piazon. Disaat Ake diberi perpanjangan kontrak selama lima tahun oleh klub, Piazon justru dipinjamkan lagi dan kali ini Vitesse Arnhem adalah “sekolah baru” bagi pemuda 19 tahun tersebut.

Musim lalu, Ake secara mengejutkan memang beberapa kali mampu menembus tim senior Chelsea. Ake beruntung karena saat itu Rafael Benitez tak hanya menempatkannya di bangku cadangan, namun beberapa kali juga memberinya kesempatan main bersama Juan Mata dkk.

Sejak diboyong dari Feyenoord Rotterdam pada 2011 lalu, total enam pertandingan dilalui Ake di tim utama musim lalu. Kemampuan bermainnya sebagai gelandang bertahan atau bek sayap juga memudahkannya untuk sering masuk ke tim utama.

“Saya sangat senang karena Chelsea memberi saya hadiah berupa kontrak baru atas kerja keras dan perkembangan yang saya alami musim lalu,” bilang pemain 18 tahun itu.

“Saya ingin berterima kasih pada semua orang di klub atas apa yang telah mereka lakukan pada saya hingga saya bisa sejauh ini. Saya tak ingin mengecewakan mereka dan akan terus bekerja keras semampu saya.”

Lucas Piazon

Di sisi lain, Chelsea secara resmi telah mengirim Piazon ke Vitesse selama semusim ke depan. Ini untuk kali kedua Piazon dipinjamkan The Blues ke klub lain setelah musim lalu Malaga menjadi tujuannya.

Di klub Liga Belanda itu nanti, Piazon akan bergabung dengan Gael Kakuta, Patrick van Aanholt, dan Cristian Cuevas yang notabene juga merupakan tiga pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Vitesse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda