Scroll to Top

Arsenal Masih Inginkan Luis Suarez, Tapi…

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Aug 2013

Luis Suarez

Arsenal memang masih berambisi untuk mendaratkan Luis Suarez ke Stadion Emirates. Namun ambisi besar itu tak membuat mereka buta. Seperti diutarakan Arsene Wenger, mereka masih punya respek pada Liverpool yang memang masih ingin mempertahankan top skor mereka musim lalu tersebut.

Beberapa waktu lalu pemilik Liverpool, John Henry, menyatakan bahwa tak ada kemungkinan bagi timnya untuk menjual Suarez. Terbukti dari tawaran 40 juta pounds dari Arsenal yang sudah mereka tolak mentah-mentah.

“Saya tidak tahu pernyataannya (John Henry). Namun apa yang ia katakan tidak akan membuat kami berhenti karena sekarang kita sedang berada di bursa transfer dan kami masih ingin memperkuat tim kami,” jelas Wenger.

“Untuk mewujudkan sebuah transfer harus ada kesepakatan dari tiga pihak. Pembeli, penjual, dan pemain itu sendiri. Saat ini Liverpool tidak setuju. Entah mereka nantinya berubah pikiran atau tidak, kami tidak tahu.”

“Kami masih berusaha untuk transfer tersebut. Jika hal itu memang terwujud, maka akan terwujud dengan kesepakatan bersama. Kami masih punya respek pada Liverpool. Jika memang ia tidak dijual, maka nantinya kami harus menerimanya.”

Lebih lanjut, Wenger mengaku tak tahu kondisi internal antara Liverpool dan Suarez. Wenger pun membandingkan situasi sekarang dengan situasi yang ia alami tahun lalu dengan Robin van Persie.

“Itu urusan mereka, saya tak mau mencampurinya. Saya tidak tahu bagaimana hubungan antara Liverpool dengan Luis.”

“Setiap situasi bisa berbeda. Musim lalu saya mengalaminya dengan Robin namun saat itu ia punya satu tahun kontrak tersisa, jadi situasinya sungguh berbeda. Setiap klub punya cara sendiri untuk menyelesaikan urusannya. Kami juga punya cara sendiri jadi kami harus saling menghormati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda