Scroll to Top

PSSI Sertakan 5 Pemain IPL ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 10 Aug 2013

vendry mofu Timnas Indonesia andik vermansyah

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk menghadapi Filipina dalam laga ujicoba pada 14 Agustus 2013 mendatang di Stadion Manahan Solo. Dari sejumlah pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia kali ini, PSSI menyertakan 5 pemain dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang dianggap layak untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Kelima pemain IPL yang terpanggil ke skuat Garuda kali ini berasal dari 3 klub papan atas IPL, yaitu Semen Padang, Persebaya 1927, dan Persiba Bantul. Tim Kabau Sirah dan tim Bajul Ijo masing-masing diwakili oleh dua pemain pilarnya, yakni Vendry Mofu dan Titus Bonai alias Tibo dari Semen Padang, serta Andik Vermansyah dan Taufiq dari Persebaya 1927.

Sedangkan satu pemain IPL lainnya adalah gelandang lincah milik Laskar Sultan Agung alias Persiba Bantul, yakni Slamet Nurcahyo. Eks pemain PSS Sleman dan Persibo Bojonegoro ini kembali terpanggil ke Timnas Indonesia setelah beberapa waktu terakhir ini absen.

Di era kepelatihan Nil Maizar, baik Semen Padang, Persebaya 1927, Persiba Bantul, maupun tim peserta IPL lainnya seperti PSM Makassar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan lain-lain, banyak yang menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia.

Namun, setelah dualisme Timnas Indonesia berakhir dan pucuk pimpinan kepelatihan di tim Garuda beralih ke Jacksen F. Tiago, skuat tim Merah-Putih kembali “dikuasai” oleh para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Berikut ini adalah daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Filipina:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa (Persija), I Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Barito Putra).

Belakang: Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persipura), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Arema Malang), M. Roby (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Abdulrahman (Sriwijaya FC).

Tengah: Slamet Nurcahyo (Persiba Bantul), Taufiq (Persebaya 1927), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Stefano Lilypaly (Almere City), Andik Vermansyah (Persebaya 1927).

Depan: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Titus Bonai (Semen Padang), Patrich Wanggai (Persipura Jayapura), Greg Nwokolo (Arema Malang), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda