Scroll to Top

Persib Jadi Klub Terpopuler Sedunia, Bobotoh Tak Heran

By Aditya / Published on Saturday, 10 Aug 2013

Persib Bobotoh Kecil

Persib Bandung menduduki peringkat pertama klub paling populer sedunia menurut rilis dari situs www.thetoptens.com. Persib bahkan unggul di atas klub-klub raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, Manchester United, dan lain-lain. Menyikapi tentang prestasi Persib di jagat maya ini, Bobotoh menyatakan tidak heran.

Salah seorang dedengkot Bobotoh yang sekaligus Ketua Umum Viking Heru Joko, mengatakan bahwa apa yang diraih Persib Bandung tersebut memang sudah sepantasnya. Menurut Heru Joko, tim Maung Bandung memang sangat populer dan seharusnya itu bisa menjadi modal bagi Persib untuk go internasional.

“Persib memang populer dan harus dijadikan pembela harkat Jawa Barat. Popularitas di dunia maya itu harus dimanfaatkan dengan keren termasuk meraih peluang di persepakbolaan global,” ujar Heru Joko di Bandung belum lama ini.

“Nama Persih sudah dikenal dan itu harus dimanfaatkan untuk pengembangan Persib. Bagi Viking sih tidak jadi soal, peringkat berapa pun Persib dalam voting itu. Bagi Viking dan Bobotoh Bandung, Persib darah daging dan budaya yang diwariskan turun temurun,” lanjutnya.

Meskipun berkeinginan agar Persib Bandung merambah ranah global, namun Heru Joko tidak ingin tim kebanggaannya itu lebih mementingkan sisi bisnis ketimbang unsur sepakbola sendiri. Antara filosofi serta prinsip dalam bersepakbola dengan kepentingan bisnis harus proporsional.

“Saya tidak ingin Persib terjebak orientasi bisnis. Apapun dan bagaimanapun caranya dalam penetapan peringkat Persib di antara klub-klub dunia itu, harus menjadi energi positif bagi tim untuk meningkatkan prestasi dan harkat martabat rakyat Jabar,” tandas Heru Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda