Scroll to Top

PSSI Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia, Bakal Terkendala Lagi?

By Aditya / Published on Sunday, 11 Aug 2013

stefano lilipaly timnas indonesia

Daftar pemain Timnas Indonesia yang dirilis PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) untuk menghadapi Filipina dalam laga ujicoba pada 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan Solo menyertakan nama Stefano Lilipaly. Inilah untuk kesekian kalinya Stefano Lilipaly dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini, sang gelandang naturalisasi belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia karena berbagai kendala.

Apakah kali ini pemanggilan Stefano Lilipaly akan kembali terhalang oleh faktor non teknis sehingga pemain yang merumput di Belanda bersama Almere City ini gagal mengenakan jersey Timnas Indonesia lagi?

Yang jelas, publik sepakbola nasional tentunya penasaran ingin menyaksikan aksi Stefano Lilipaly. Eks pemain Ultrecht FC yang pernah menjadi man of the match usai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven ini memang merupakan aset yang potensial bagi Timnas Indonesia.

Selain baru berusia 23 tahun, pemain berdarah Maluku ini memiliki skill yang mumpuni karena sejak dini ditempa kompetisi di Belanda. Namun, berbagai kendala non teknis ternyata senantiasa menghalangi Stefano Lilipaly setiap kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Terakhir, saat Timnas Indonesia akan menghadapi Arsenal, Stefano Lilipaly juga masuk ke daftar panggil. Namun, ia batal tampil karena klubnya hanya memperbolehkan Stefano Lilipaly bergabung ke skuat timnas sehari saja sebelum pertandingan. Akhirnya, pelatih Jacksen F. Tiago pun urung memakainya.

Sebenarnya, Stefano Lilipaly sudah dipanggil ke Timnas Indonesia sejak era kepelatihan Nil Maizar. Namun, berbagai kendala non teknis merintanginya, dari belum beresnya urusan administrasi, tidak peroleh izin dari klubnya, masih carut-marutnya kondisi sepakbola nasional, dan lain-lain.

Stefano Lilipaly sendiri sudah tidak sabar ingin mengenakan jersey Garuda di dadanya, kapan saja, di laga apapun, dan siapapun lawannya. Ia siap tampil total dan mengerahkan seluruh kemampuannya demi Timnas Indonesia.

“Aku akan datang jika dipanggil (ke Timnas Indonesia). Aku selalu siap bermain untuk negaraku. Aku selalu siap berjuang demi negara, tak peduli apapun turnamennya dan siapa pun lawannya!” tandas Stefano Lilipaly suatu kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda