Scroll to Top

Sriwijaya FC Bidik Leo Saputra & Taufiq

By Aditya / Published on Sunday, 11 Aug 2013

taufiq timnas indonesia

Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 belum sepenuhnya berakhir, Sriwijaya FC telah mempersiapkan diri dengan berencana menambah amunisi untuk kompetisi musim depan. Beberapa nama top pun mulai diincar Sriwijaya FC. Yang terbaru, tim Laskar Wong Kito membidik Leo Saputra dan Muhammad Taufiq.

Leo Saputra adalah pemain serba bisa yang telah kenyang pengalaman di berbagai klub Indonesia. Pesepakbola berusia 32 tahun ini pernah bermain untuk Pelita Jaya, Persijatim Solo FC, Pelita Krakatau Steel, Persikota Tangerang, Persibom Bolaang Mongondow, dan Persija Jakarta. Saat ini, Leo Saputra memperkuat Persita Tangerang di kompetisi ISL 2013.

Sedangkan Taufiq merupakan pemain andalan Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Gelandang mungil nan lincah ini sudah menjadi langganan Timnas Indonesia sejak era kepelatihan Nil Maizar dan beberapa kali dipanggil ke skuat Garuda yang saat ini dibesut oleh Jacksen F. Tiago serta tampil impresif saat menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu.

Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, mengakui bahwa pihaknya tertarik dengan Leo Saputra dan Taufiq. Tim kebanggaan masyarakat Palembang ini pun berminat merekrut kedua pemain tersebut.

“Saya lihat Taufiq dan Leo memiliki permainan yang bagus. Asalkan sesuai dengan kebutuhan tim tentu kita akan upayakan untuk direkrut,” ujar Hendri Zainuddin di Palembang belum lama ini.

“Kita bidik Taufiq dan Leo ini bukan untuk menggantikan posisi pemain saat ini. Kita ingin menambah pemain bukan ingin merombak tim,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC dikabarkan telah mengincar penyerang andalan Timnas Indonesia U-23 yang kini merumput di Amerika Serikat bersama DC United, Syamsir Alam. Sriwijaya FC dikabarkan juga tertarik terhadap eks bomber tim nasional Brasil Adriano dan mantan gelandang tim nasional Belanda Denny Landzaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda