Shahar Ginanjar I Made Wirawan Persib

Dua penjaga gawang milik Persib Bandung dipanggil ke Timnas Indonesia dengan level usia yang berbeda. Kiper utama Persib, I Made Wirawan, menghuni skuat Timnas Indonesia senior yang akan menghadapi Filipina, sedangkan penjaga gawang kedua Persib, Shahar Ginanjar, berada di Timnas Indonesia U-23 yang bakal meladeni Brunei Darussalam.

I Made Wirawan kemungkinan besar akan menjadi starter saat Timnas Indonesia senior berlaga melawan Filipina dalam pertandingan ujicoba yang akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 14 Agustus 2013 mendatang. Absennya Kurnia Meiga yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 membuat peluang I Made Wirawan untuk main sejak awal sangat terbuka.

Di beberapa laga Timnas Indonesia sebelumnya, I Made Wirawan memang harus sabar menjadi pelapis Kurnia Meiga. Pelatih Jacksen F. Tiago selalu menjatuhkan pilihan pertama kepada kiper Arema Indonesia itu di setiap laga, dari melawan Arab Saudi, Belanda, hingga menghadapi trio Ingris, yakni Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk posisi pengawal gawang Timnas Indonesia U-23 akan terjadi persaingan ketat antara Kurnia Meiga, Shahar Ginanjar, dan kiper muda PSS Sleman, Aji Saka. Namun, peluang terbesar dimiliki oleh Kurnia Meiga saat tim Garuda Muda meladeni Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 15 Agustus 2013 mendatang.

Di Persib Bandung, Shahar Ginanjar sendiri beberapa kali dipercaya oleh pelatih Jajang Nurjaman untuk mengawal gawang tim Maung Bandung di sejumlah laga Indonesia Super League (ISL). Eks kiper Pelita Jaya ini pun relatif selalu tampil baik setiap kali diturunkan sehingga membuat Rahmad Darmawan memanggilnya ke skuat Timnas Indonesia U-23.