Scroll to Top

Gara-Gara Wanita Perhatian Pria Bisa Teralihkan Saat Mengemudi

By Ilham Choirul / Published on Monday, 12 Aug 2013

bercakap

Wanita bisa menjadi makhluk berbahaya bagi pria di jalanan. Pasalnya, menurut survei yang dilakukan Saga Car Insurance, banyak pria yang terutama berusia paruh baya mengalami masalah konsentrasi saat berkendara saat mereka melihat wanita di jalan. Wanita bahkan menjadi gangguan besar dalam mengemudi. Konsentrasi pria menjadi pecah.

Inilah kemudian yang membuat risiko kecelakaan menjadi meningkat. Paul Green, direktur komunikasi Saga Car Insurance menyatakan, pengemudi yang sebelumnya dikenal memiliki reputasi baik pun bisa tidak sengaja mengalami kecelakaan gara-gara konsentrasinya buyar akibat teralihkan pada pesona wanita.

“Mengemudi itu seperti sudah alami bagi sebagian besar orang dan kita lupa risiko mengemudi,” kata Green, seperti dikutip Antara dari Daily Mail.

Studi ini melibatkan 11.211 pelanggan berusia 50 tahun ke atas. Data diambil degan wawancara online. Hasilnya, dua pertiga para pria paruh baya mengalami masalah konsentrasi saat melihat wanita ketika mengemudi. Hasil lainnnya, sepersepuluh responden mengaku, jika konsentrasinya teralihkan, mereka bisa dengan tidak sengaja menerobos lampu lalu lintas saat berwarna merah. Kadang sepersepuluh responden membelokkan mobilnya melintasi trotoar karena perhatiaannya teralihkan.

Seperempat responden tertarik untuk melihat wanita yang menarik lebih lama di saat mereka seharusnya lebih fokus terhadap kondisi jalanan. Padahal, hanya ada satu wanita yang sebenarnya membalas tatapan dari para pria ini. Dan, hasil ini berkebalikan saat diterapkan pada wanita. Wanita yang berkendara  dua kali lebih tahan godaan ketika melihat pria menarik yang ditemuinya di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda