Scroll to Top

Persib Latihan Perdana, Fisik Jadi Fokus Utama

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 12 Aug 2013

persib latihan

Pemain Persib akan menggelar latihan perdana hari ini (12 Agustus 2013), setelah libur Idul Fitri 1434 H hari ini. Hal tersebut disampaikan pelatih fisik Persib Dino Sefriyanto, seperti yang dilansir situs resmi klub.

Dino menuturkan sesi latihan sore nanti dikhususkan untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah beberapa hari berlibur.

Menurutnya latihan ini pun sebagai bekal guna melakoni dua laga home yang tidak akan lama lagi digelar.

Seperti yang diketahui dalam waktu dekat Persib akan melakoni laga melawan Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat, serta satu laga tunda melawan Persija Jakarta.

“Kita berharap semua kondisi pemain fit dan dapat berlatih dihari pertama. Kita pun berharap pemain cepat beradaptasi setelah libur kemarin” harap Dino Sefriyanto.

Dino memberikan bocoran jika latihan fisik perdana usai libur Lebaran bagi Firman Utina dilakukan secara bertahap.

Hal itu dilakukan mengingat kondisi tubuh anak asuhnya memerlukan ruang adaptasi lagi setelah libur hampir dua pekan.

“Kita tentu tidak akan langsung latihan berat, perlu waktu untuk adaptasi dulu. Kita lakukan  bertahap” tegasnya.

Proses adaptasi timnya menurut Dino, tidak akan ada kendala sebab sebelum libur para penggawa Maung Bandung sudah diingatkan agar tetap menjaga kondisi fisik.

Menurutnya latihan perdana yang dirancang nanti tidak terlalu berat, agar otot para pemain tidak kaget.

“Setidaknya satu hari recovery dan pengembalian fisik, sebelum digenjot sesi intensitas berat. Sebelum libur kita telah sampaikan agar pemain tetap jaga kondisi, jadi saat latihan perdana fisik pemain tidak akan kaget menerima latihan” pungkasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda