Scroll to Top

Rekor Timnas Indonesia Lebih Baik Ketimbang Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 12 Aug 2013

Timnas Indonesia akan melawan Filipina dalam laga persahabatan 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan Solo. Dan secara head to head kedua tim, Timnas Indonesia memiliki rekor yang lebih baik dari pada Timnas Filipina.

Saat ini peringkat Filipina di daftar FIFA, lebih tinggi dibandingkan Timnas Indonesia. Filipina berada di urutan ke-144, sedangkan Indonesia terpuruk di posisi ke-168.

Namun dalam beberapa pertemuan yang telah dilakoni, Filipina tercatat belum pernah menang atas Indonesia di laga kompetitif maupun persahabatan.

Dari 21 pertemuan tim berjuluk The Azkals tersebut kalah 19 kali dan dua laga lainnya berkesudahan imbang.

Berdasarkan statistik tersebut tak berlebihan jika akhirnya Filipina mengincar kemenangan pertama atas Indonesia dalam laga kali ini.

Timnas Filipina pun telah mengumumkan 21 nama pemain, untuk laga persahabatan kontra Indonesia.

Seperti dilansir dilansir situs resmi Timnas Filipina, pelatih Hans Michael Weiss memilih skuat campuran junior dan senior.

Para pemain muda dan pemain senior yang sudah sarat pengalaman, dipanggil untuk memadukan diri saat menghadapi anak asuh Jacksen F Tiago.

Apa yang dilakukan Hans Michael Weiss sesuai dengan janjinya beberapa waktu lalu, untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk membela skuat Azkals.

Lantas apakah Filipina mampu membuat rekor baru dengan menaklukan Indonesia atau mereka malah memperpanjang rekor kekalahan atas Indonesia? patut untuk ditunggu pertandingannya di Stadion Manahan Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda